TK PEMBINA DAN PAUD HARAPAN BUNDA KOTO GADANG KUNJUNGI POLSEK SUNGAI RUMBAI

IMG-20220330-WA0006-1.jpg

Dharmasraya,Benuanews
Puluhan Murid TK Pembina Negeri Dan Paud Harapan Bunda Koto Gadang Kecamatan Koto Besar, Dharmasraya.kunjungi Polsek Sungai rumbai,tema kegiatan para TK dan Paud ini mengusung propesi kerja polisi dan pembelajaran simbol marka jalan untuk mengetahui peraturan lalu lintas dan melihat kendaraan operasional Polsek sungai rumbai.

puluhan murid TK dan Paud ini langsung disambut oleh Waka Polsek sungai rumbai Anton,H,Panit 1kalantas sungai rumbai,J.Purba,Panit Binmas Sardi, pada hari Rabu 30 Maret 22.

kunjungan murid TK dan PAUD ini melakukan rangkaian kegiatan,di antaranya tentang melihat seluruh ruangan kinerja Polsek sungai rumbai,peralatan kinerja polisi, peralatan senjata polisi,kendaraan operasional polsek sungai rumbai.

Kapolsek Sungai rumbai Andri Nugroho Saputro,S,E.S,I.K,melalui Waka Polsek sungai rumbai Anton,H.mengatakan terimakasih adik adik semuanya yang telah mengunjungi Polsek Sungai rumbai,berserta guru dan para wali murid begitu semangatnya menemani anak anak kesini,dan jajaran Polsek sungai rumbai,mohon maaf berkenan dalam penyambutan ini,bapak Kapolsek tidak berada di tempat,karena ada agenda mendadak, ujar Waka Polsek di dampingi Panit 1 lantas Sungai rumbai J.Purba,Panit Binmas Sardi,dan salah satu anggota lalu lintas sungai rumbai Suhadi.

Ini merupakan kegiatan prioritas dunia pendidikan dan penyuluhan peraturan lalu lintas dan peralatan polres sebagian untuk diketahui oleh murid TK maupun Paud,
Tujuan progam ini adalah, bentuk kepedulian dan perhatian kepada anak (TK) baik sekolahnya maupun keadaan murid-muridnya.

Selain itu, hal-hal penting yang membutuhkan skala prioritas pembenahan di lingkungan TK. “Murid merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu pendidikan usia dini sangat diperlukan sikap penyabar dan penyayang sehingga apa yang diajarkan dapat diserap dengan baik oleh para murid,” terangnya.

Polisi harus hadir di lingkungan anak-anak dan pendekatan secara dini, kemudian harus tahu dengan peraturan lalu lintas mana tahu dari salah satu dari mereka nantinya menjadi anggota Polri.

dalam kegiatan tersebut kita tetap mematuhi protokol kesehatan,masa pandemi saat ini belum reda,tutup Waka Polsek.

Kegiatan yang dipandu langsung oleh Panit Binmas,Sardi dan J Purba kepada puluhan anak anak TK maupun Paud ini berharap semoga dengan kegiatan ini bermanfaat terutama bisa meningkatkan mental anak-anak yang semula takut ketemu sama sosok Polisi tidak lagi,dan polisi sahabat anak anak,ucap Sardi.

Selain itu salah satu anggota polisi lalulintas Suhadi juga menampilkan atraksi sulap kepada puluhan anak anak TK maupun Paud ini,dengan permain 1 buah kotak besar dan memberikan sebuah pertanyaan ada berapa isi kotak didalamnya,yang dilontarkan kepada anak anak TK maupun Paud ada yang yang bilang,isi didalamnya 3,4 dan 5.

Hiburan yang mendapat sambutan meriah ini semua tebakan yang diberikan tidak ada satu jawaban yang benar yang di sampaikan oleh pesulap kepada anak anak TK dan Paud tersebut,karena dalam kotak yang tidak terlalu besar ini bisa menyimpan delapan (8) buah kotak didalamnya.

tepuk tangan penonton pecah di iringi oleh gelak tawa para anak anak,

Dipengujung acara polsek sungai rumbai juga memberikan bingkisan kepada seluruh anak anak TK dan Paud,yang telah disediakan.

Terpisah Kepala TK Negeri Pembina Koto Gadang Purwati mengatakan, kami dari pihak sekolah TK mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek sungai rumbai yang telah memberikan fasilitas dan waktu kepada anak anak kami dan para guru dalam kunjungan ini

anak-anak sekolah TK maupun Paud Harapan Bunda merasakan lebih dekat dengan polisi Setelah kita berkunjung kesini dan mendapatkan penerangan dari bapak polisi mengenai peraturan lalu lintas,rambu-rambu jalan ruangan yang ada di sini, kemudian melihat secara dekat kendaraan opersional mereka menjadi senang.

Anak-anak sangat antusias
Kami berharap program ini tetap berlanjut, sehingga anak-anak makin dekat dengan polisi dan tidak takut lagi dan menjadi motivasi untuk mengapai cita-cita mereka nantinya,”tutup Purwati.

Laporan:Rahmad

scroll to top