Meski Diguyur Hujan Masyarakat Rantau Ngarau Antusias Ikuti Vaksin

IMG_20211217_143825_compress79.jpg

MERANGIN (Benuanews.com) – Walau diguyur hujan dari pagi hingga siang hari, namun masyarakat Desa Rantau Ngarau Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Kabupaten dikabarkan sangat antusias mengikuti vaksin yang digelar oleh tim vaksinasi dari Kapolres Merangin dan Puskesmas Muara Jernih yang berlangsung di Kantor Desa setempat, Jum’at, (17/12/2021).

Antusias masyarakat tersebut terbukti datang silih berganti dalam keadaan hujan. Dikabarkan Vaksin Massal tersebut berlangsung dari pukul 08.30 – hingga pukul 14.00 WIB tercatat. 100 orang tervaksin dari dosis ke 2 maupun kedua capaian 41%

Bendahara Desa Rantau Ngarau kepada Benuanews.com mengucapkan ribuan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan Vaksin Massal.

“Kita aspresiasi masyarakat yang hadir untuk ikut Vaksin Massal. Walaupun hujan dari pagi sampai siang mereka datang untuk vaksin,” ungkap Loni.

Loni mengatak tidak pernah merasa bosan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pentingnya masyarakat untuk divaksin. Vaksin merupakan langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19, Vaksin juga untuk menciptakan kekebalan tubuh terhadap virus yang saat ini sedang melanda.

” Sebelum pelaksanaan Vaksin berikan pemahaman terhadap pentingnya vaksin dalam rangka menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity) serta memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” sebut Loni

Menurutnya hingga saat ini Pemerintah Desa terus gencar untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pentingnya masyarakat untuk melakukan vaksin.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini diperioritas penerima Vaksin tahap I dan tahap II dengan sasaran masyarakat Rantau Ngarau dan sekitarnya.(RAN)

scroll to top