Berkontribusi Besar Dalam Perekonomian Gubernur Jambi Berikan Piagam Penghargaan Ke LPKNI

IMG_20240922_200019_egau4cv14y.jpeg

JAMBI.(Benuanews.com)-Gubernur Provinsi Jambi Al Haris berikan Penghargaan Kepada Lembaga Perlindungan Konsumen Nusantara Indonesia(LPKNI) dalam rangka Memperingati Hari Konsumen Nasional(Harkonas),bertempat di Halaman kantor Dinas Perindustrian dan Koperasi Provinsi Jambi,Minggu 22/09/24.

Penghargaan tersebut diberikan Kepada LPKNI yang telah bersinergi  bersama Pemerintah Provinsi Jambi dalam mengaplikasikan program program pemerintah.

Hal tersebut dikemukakan Al Haris saat menghadiri Aksi Hari Konsumen Nasional (Harkonas) dan Pasar Murah, yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi.

Al Haris sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi, beserta jajaran terkait yang menyelenggarakan acara ini, bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak terkait.

“Aksi Hari Konsumen ini merupakan apresiasi kepada konsumen yang telah berkontribusi besar terhadap perekonomian daerah dan nasional, sekaligus ajakan kepada konsumen agar terus semakin kritis, teliti, dan cerdas dalam bertransaksi. Konsumen memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian di Provinsi Jambi bahkan Indonesia,” ujar Al Haris.

“Kita mengetahui bahwa konsumen ini adalah masyarakat yang sehari-harinya belanja yang menggunakan bermacam-macam produk-produk agro dan industri lain yang ada di Provinsi Jambi yang menjadi konsumsi rumah tangga”sebutnya

Sementara itu ditempat yang sama Kurniadi Hidayat Ketua Umum LPKNI Usai mendapatkan Piagam Penghargaan Langsung dari Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.

“Penghargaan Tersebut diberikan Atas Peran LPKNI dalam Perlindungan Konsumen”

Kurniadi Hidayat juga berpesan kepada masyarakat untuk mengedepankan sikap konsumsi yang kritis, namun juga mesti memahami bahwa konsumen harus menjadi subjek yang berpikir dan bertindak, bukan hanya objek dari konsumsi”terangnya,. Sesuai dengan Slogan LPKNI”Konsumen Cerdas, masyarakat Berdaya, Ekonomi Berjaya

Kurniadi juga memberikan tips kepada masyarakat,tips cerdas Transaksi Online,yaitu ,Beli sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Memilih Online Shop yang terpercaya.

Cek reputasi penjualan, baca review pembeli dan cek riwayat transaksi sebelumnya, Teliti dalam memilih Barang, Perhatikan Deskripsi produk dan bandingkan harga. Memilih pembayaran yang aman. Menyelesaikan transaksi dengan baik dan simpan bukti transaksi. Cek rekening tujuan melalui  cekrekening.id untuk menghindari penipuan.

Lanjutnya Untuk tips Konsumen CERDAS, Beli sesuai kebutuhan, bukan keinginan, Teliti sebelum membeli, Cek label dan tanggal kedaluwarsa, Cek penggunaan dan kartu garansi serta Cek logo SNI.

Dan juga cara menghindari Penipuan Era Digital , Berhati-hati ketika mengakses tautan atau URL dari alamat akun yang tidak anda kenal.Pastikan untuk menggunakan kata Sandi yang kuat tidak mudah ditebak dan Tidak memberikan kode Verifikasi OTP maupun Password kepada siapapun.

scroll to top