SDN 01 KALIPENGGUNG MELAKSANAKAN KEGIATAN KARNAVAL DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT RI KE-79

20240919_090824_copy_576x576.jpg

Lumajang,Benua News.com- Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia, SD Negeri 01 Kalipenggung Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menggelar kegiatan Karnaval yang diikuti oleh pelajar/siswa dari kelas 1 samspai kelas 6, Kegiatan tersebut secara resmi dilepas oleh Kepala Sekolah SSN 01 di dusun Krajan Perbatasan Desa Kalipenggung-Desa Tunjung Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (19/9/2024).
Kegiatan Karnaval ini hanya diikuti oleh Siswa-Siswi mulai Kelas 1 sampai kelas 6 SDN 01 Kalipenggung saja

Kepsek SDN 01 Kalipenggung, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi aktif Siswa-siswi dalam kegiatan Karnaval. Selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar wali murid SDN 01 Kalipenggung Kecamatan Randuagung.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dilokasi, Salah satu Wali murid ibu Habibatul Mukarromah menyampaikan pentingnya memaknai kegiatan seperti kegiatan Karnaval itu sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, solidaritas, dan kekompakan kepada para anank-anak dan terutama para ibu wali murid.

“Momentum peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini menjadi kesempatan yang tepat untuk kita semua mengingat kembali perjuangan para pahlawan. Dengan meneladani semangat juang mereka, mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

ANANDA ALMIRA ZAINA HADI (KIRI)


Lebih lanjut, ibu Habibah M juga menegaskan bahwa Karnaval bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga wahana pembentukan karakter yang kuat bagi anak-anak.

“Kedisiplinan yang terbentuk dari kegiatan ini diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat. Solidaritas dan kekompakan yang ditunjukkan oleh para siswa-siswi juga mencerminkan semangat kebersamaan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia,” tambahnya.

Lanjut Wali Murid Kelas 2B Kali ini anak saya Almira Zaina Hadi , Memakai Custum Celana Leging Hitam dan Kaos Putih Lengan Panjang juga Rambai dari Tali Rafia alhamdulillah sampai difinish di PT.Kalijeruk Baru dengan Gembira ini merupakan hiburan karena di tingkat kecamatan Randuagung tahun ini tidak ada Karnaval “Tegasnya”.

( Star )

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top