SEKDA MENTAWAI BUKA SECARA RESMI TURNAMEN BUPATI CUP 2024

WhatsApp-Image-2024-09-10-at-11.47.30.jpeg

BENUANEWS.COM | MENTAWAI ~ Pj Bupati Mentawai yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Mentawai Martinus Dahlan di dampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kepulauan Mentawai Joni Anwar di Kawasan Wisata Homestay Mapadeggat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. (09/09/2024).

Turnamen Bupati Cup 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kepulauan Mentawai yang mempertandingkan 3 Cabang Olah Raga yaitu Sepak bola, Bola Voli dan Sepak Takraw. Turnamen Olah Raga tersebut diselenggarakan di kawasan wisata Homestay Dusun Mapadegat, Desa Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kepulauan Mentawai.

“Dengan kegiatan Turnamen Bupati Cup 2024, diharapkan nantinya akan didapat bibit-bibit pemanin handal yang akan mengharumkan nama Mentawai dalam bidang olah raga, khususnya Bola Voli, Sepak Takraw dan Sepak Bola di kancah Porprov maupun PON,” ucap Martinus Dahlan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kepulauan Mentawai Joni Anwar menyebutkan bahwa pada tanggal 20 September 2024 juga akan digelar Turnamen Sepak Bola di Lapangan Desa Sidomakmur. “Tanggal 20 September 2024 juga akan digelar Turnamen Sepak Bola di Lapangan Bola Kaki Desa Sidomakmur. Jadi kegiatan ini bukan hanya mempertandingkan Bola Voli dan Sepak Takraw, namun Sepak Bola juga,” tutur Joni Anwar.

“Turnamen tersebut diikuti oleh 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Mentawai. Untuk cabang olahraga voli terdiri diikuti oleh 22 Club yang terdiri dari 10 club putra dan 12 club putri, Sepak Takraw diikuti oleh 14 Club yang terdiri dari 8 club putra dan 6 club putri. Turnamen ini diselenggarakan dengan dana yang bersumber dari APBD,” ungkap Joni Anwar.

“Untuk juara cabang olah raga Bola Voli dan Sepak Takraw baik putra maupun putri nantinya selain diberikan piala, mereka juga akan mendapatkan tambahan uang pembinaan dan serifikat,” pungkas Joni Anwar.

Pembukaan Turnamen tersebut dihadiri Sekda, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Peserta Turnamen dan Media Massa.(R/W)

scroll to top