Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Melawi Rafinus Kanoh Jelaskan Panduan TIM KIF

20240831_172202.jpg

Melawi, Kalbar, Benuanews.com – Menjelang tahapan PILKADA Kabupaten Melawi Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Melawi berikan Panduan bagi Tim Pemenang, Pendukung dan simpatisan calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen dan Iif Usfayadi, ST., M.Sos., Sabtu (31/08/2024).

Ketua DPD Partai PSI Rafinus Kanoh menyampaikan, kepada semua Tim Pemenangan, pendukung, dan simpatisan Calon Bupati dan Wakil Bupati Drs. Kluisen-Iif Usfayadi, ST. M.Sos (KIF) di mana pun berada.

“Alhamdulillah, Puji Tuhan, berkat doa Saudara/i sekalian, Paslon KIF dapat mendaftar ke KPU Melawi, dan Insyaallah setelah melewati proses akan ditetapkan oleh KPU Melawi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi pada Pilkada 2024,” ucap Rafinus.

Rafinus juga menjelaskan, Sebagai ikhtiar kita untuk memenangkan Paslon KIF, kami merumuskan panduan bagi Tim Pemenangan, pendukung, dan simpatisan Paslon KIF sebagai berikut:

‘Pertama, lakukan upaya persuasi untuk meningkatkan keterpilihan Paslon KIF di hati pemilih dengan cara santun, fokus kepada program kerja Paslon KIF dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.

‘Kedua, tidak boleh melakukan politisasi SARA.

‘Ketiga, bentuk relawan berdasarkan program kerja Paslon KIF, contoh: Relawan KIF untuk Melawi Sejatera, Relawan KIF Anti Korupsi, Relawan KIF Tolak Sunat Hak-hak ASN, Relawan KIF agar Pajak Perusahaan Tidak Nihil, Relawan KIF agar Jalan Tidak Menjadi Kolam Ikan, dll.

‘Keempat, kompetisi Pilkada Melawi tahun ini akan sangat keras, oleh sebab itu kuatkan mental dan tidak goyah dalam memperjuangkan kemenangan Paslon KIF dengan cara-cara terhormat.

‘Kelima, meskipun kompetisi Pilkada Melawi akan sangat keras, tetap jaga silaturahmi sebab kita semua adalah masyarakat Melawi yang kebetulan berbeda pilihan, dan meskipun kepala kita panas hati kita tetap dingin.

‘Keenam, mulai dari SEKARANG sampai dengan PENETAPAN CALON TERPILIH oleh KPU kita harus selalu mendokumentasikan melalui video, rekaman suara, dan screnshoot percakapan di media sosial terkait peristiwa-peristiwa yang menunjukkan ketidaknetralan TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), Aparatur Desa, KPPS, PPS, PPK, KPU, Pengawas TPS, Panwas Desa, Panwas Kecamatan, dan Bawaslu, atau adanya tindak pidana Pemilu, antara lain, satu orang mencoblos dua kali atau pencoblosan menggunakan Joki, dan politik uang, agar menjadi bahan pelaporan kepada institusi yang berwenang menindak ketidaknetralan maupun pidana Pemilu tersebut.

‘Ketujuh, tetap ciptakan suasana kondusif agar pesta demokrasi betul-bentul menggembirakan masyarakat Kabupaten Melawi, dan Paslon KIF, Tim Pemenang, pendukung, dan simpatisan selalu dicintai oleh masyarakat Melawi. Amin.

Akhir kata Rafinus pun ucapkan Salam hormat, dan jangan lupa bahagia, Paslon KIF.

Publish: Rabi

scroll to top