KPU Kabupaten Labuhanbatu selatan menerima pendaftaran,pasangan bakal calon Bupati Ari Wibowo dan Wakil Azwar Sazali Tanjung

IMG-20240829-WA0009.jpg

Labusel-BenuaNews.com.Sumut.
Komisi Pemilihan umum (KPU)Kab.Labuhanbatu selatan menerima pendaftaran,pasangan bakal calon Bupati Ari Wibowo dan Wakil Azwar Sazali Tanjung mendaftarkan diri dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan,dikantor KPU jalan linsum kampung bedage kota pinang kabupaten Labuhan batu Selatan Sumatera Utara Rabu sore.28/8-2024.

Pasangan Ari -Azwar di antar para pendukung ke kantor KPU pasangan Ari-Azwar disambut komisioner KPU Labuhanbatu Selatan, Adnan Rasyid, Ridho Hamdani, Eben Ezer Lumbantoruan dan Antoni Ritonga dan diawasi Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan Ependi Siregar bersama Rido Akmal Nasution.

Plt. Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Adnan Rasyid dalam paparan kepada wartawan mengatakan, telah menerima pendaftaran bakal pasangan calon atas nama Ari Wibowo-Azwar Sazali Tanjung, pada hari kedua tahapan pendaftaran.

Berkas pasangan bakal calon tersebut sudah diterima serta diusung PKS, PKB, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat, dengan total 48.323 suara sah pada Pemilu 2024 lalu.

“PKS 4.808 suara, PKB 12.167 suara, Partai Gerindra 19.402 suara, dan Partai Demokrat 11.946 suara, dengan total suara sah 48.323. Ini melebihi jumlah minimal syarat yang ditetapkan KPU Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yakni 17.751 suara.

Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Ependi Pasaribu mengatakan, mereka melakukan pengawasan terkait pendaftaran pada hari kedua dan memastikan mengikuti seluruh proses. Hasil pengawasan tersebut kata dia, nanti akan dituangkan dalam formulir LHP.

“Kami memastikan seluruhnya masih sesuai,” jelasnya.(K.Nasution)

scroll to top