Pemdes Ranulogong Ikut Lomba Gerak Jalan dalam Rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Kecamatan Randuagung

IMG-20240827-WA0219.jpg

Lumajang,Benua News.com- Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, menggelar kegiatan Lomba Gerak Jalan yang diikuti oleh pelajar dari berbagai tingkatan serta masyarakat umum. Kegiatan tersebut secara resmi dilepas oleh Forkopimcam Randuagung di depan Kantor Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Selasa (27/8/2024).

Kegiatan Lomba Gerak Jalan itu diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari pelajar Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah (SMP/MTs), Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah (SMA/MA), serta masyarakat umum di wilayah Kecamatan Randuagung.

Camat Randuagung, Drs. Mawi Mujayanti, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan lomba kerak jalan. Selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antarwarga di Kecamatan Randuagung.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dilokasi, Kepala Desa Ranulogong menyampaikan pentingnya memaknai kegiatan seperti gerak jalan itu sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, solidaritas, dan kekompakan kepada para peserta.

“Momentum peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini menjadi kesempatan yang tepat untuk kita semua mengingat kembali perjuangan para pahlawan. Dengan meneladani semangat juang mereka, mari kita isi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut,Kades Heri juga menegaskan bahwa gerak jalan bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga wahana pembentukan karakter yang kuat bagi generasi muda.

“Kedisiplinan yang terbentuk dari kegiatan ini diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun masyarakat. Solidaritas dan kekompakan yang ditunjukkan oleh para peserta juga mencerminkan semangat kebersamaan yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia,” tambahnya.

Lanjut Heri Kali ini Pemdes Ranulogong Memakai Custum Khas Daerah Madura Asli yakni Macak Pak Sakera dengan Tujuan Melestariakan Pakaian adat Madura karena diwilayah Kecamatan Randuagung Mayoritas Bahasa Madura “Tegasnya”.

( Star )

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top