Mengenang jasa pahlawan, Lapas Suliki gelar Tabur Bunga, rangkaian HUT Pengayoman ke-79.

IMG-20240810-WA0007.jpg

Benuanews.Com,-Limapuluh Kota.Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Suliki bersama LPKA Payakumbuh dan Lapas kelas IIB Tanjung Pati gelar Tabur bunga dalam rangkaian memperingati Hari Pengayoman ke-79.

Upacara Tabur Bunga yang diikuti seluruh jajaran Lapas Suliki bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Kota Payakumbuh, pada Jum’at (9/08/2024).

Inspektur upacara Tabur Bunga dipimpin oleh Kepala Lapas khusus anak Payakumbuh, Sadurihman, diikuti oleh Kalapas Kelas III Suliki, Kamesworo dan Lapas kelas IIB Tanjung Pati

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan doa bersama dan prosesi ziarah tabur bunga.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas III Suliki, Kamesworo, mengatakan Kegiatan ini sebagai rangkaian memperingati HUT Pengayoman ke-79 Tahun 2024.

Kames menambahkan bahwa rangkaian peringatan HUT Pengayoman dilaksanakan serentak secara bersama di berbagai wilayah.

“Kita kenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya untuk kita generasi penerus bangsa yang bisa menikmati kemerdekaan ini” ucapnya

Kames berharap kegiatan tabur bunga bukan ceremonial saja tetapi bisa diresapi bagaimana perjuangan pahlawan zaman dulu harus dikenang dan kita menjaga saat ini sebagai generasi penerus untuk berkontribusi khusus nya pada pemasyarakatan.(Julian)

scroll to top