Sambut HUT RI Ke 79 Ibu Ibu Dusun lll Desa Perk.Teluk Panji Buat Hiasan Kreatif.

20240807_151104-scaled.jpg

LABUSEL-BENUANEWS.SUMUT.COM
Dalam menyambut Hari Ulang Republik Indonesia (RI)Ke 79 Ibu Ibu Dusun lll Desa Perkebunan Telul Panji Sidodadi Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumatera Utara sumbang kreatif hiasan yang terbuat dari plastik bekas Rabu 7/8-2024.

Bukan hanya sekedar memasang umbul umbul dan bendera merah putih bahkan sepanjang jalan di hiasi bambu yang berwarna merah putih serta sejumlah hiasan hasil kreatif oleh ibu ibu Dusun setempat.

Salah seorang ibu warga Dusun lll saat di konfirmasi dikediamannya pada hari yang sama,Rusmini (55),”mengatakan,”Kita kan menyambut hari kemerdekaan jadi Kampung kita perlu cantik dan bersih umbul umbul kita beli sendiri semua ini,di setiap rumah ada umbul umbul nya,bahkan kita semua sebelum nya bergotong royong untuk membersihkan pekarangan rumah masing masing,ujar nya.

Kepala Dusun Ill (Kadus) Desa Perkebunan Teluk Panji Arnen (40),saat di temui,” mengatakan, “setiap tahun nya kita melakukan hal seperti ini pak,katanya, dan ibu ibu disini sangat kreatif dalam pekerjaan tangan, semua ini terlaksana atas kerjasama warga Dusun lll ini dan kalau menyambut 17an begini ya wajar lah kita peringati,untuk mengingat jasa jasa pahlawan kita yang dulu nya mati matian untul merebut kemerdekaan, jelas kadus.

Hal yang sama di ungkap kan,Salmah(38) seorang ibu PKK Dusun lll menjelaskan,”memang warga disini sangat kompak dan kami setiap tahun nya melakukan ini pak,untuk menghiasi dusun kami dan memeriahkan Hari kemerdekaan, ungkapnya.(K.Nasution)

scroll to top