Penutupan Pelatihan Era Digital TNI Angkatan Darat dalam Peningkatan Kemampuan Menulis dan Komunikasi Sosial Efektif Pada Masyarakat TA. 2024

IMG-20240801-WA0093.jpg

PEKANBARU || Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) diwakili oleh Kolonel Inf Tri Aji Sartono M.Han menutup pelatihan Menulis dan Komunikasi Efektif pada masyarakat TA.2024 untuk satuan jajaran Kodam I\BB terpusat yang dilaksanakan di Gedung Ballroom Grand Suka hotel yang berlokasi di Jl. Soekarno Hatta Kota Pekanbaru Provinsi Riau,Kamis 01/08/24.

Turut hadir dalam acara penutupan pelatihan menulis dan Komunikasi Efektif pada Masyarakat TA. 2024 tersebut Dandim 0301/PBR dan Dandim 0313/KPR.

Dalam pelaksanaannya, peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan personil yang membidangi bidang Pendim/Apkowil di satuan masing-masing.

Dalam amanat Asisten Teritorial Kasad yang dibacakan oleh Kolonel Inf Tri Aji Sartono M.Han Menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan para Aparat Teritorial guna mendukung pelaksanaan tugas pembinaan Teritorial di wilayah, sehingga diharapkan seluruh seluruh peserta dapat menjadi ujung tombak bagi satuannya dalam melaksanakan pembinaan Teritorial.

Adapun Materi yang diajarkan oleh narasumber yaitu berupa tata cara menulis yang efektif, baik dari segi pemilihan kosa kata, penggunaan kata dan rangkaian kata agar informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik dan jelas.

tidak hanya itu, materi yang diajarkan berupa mengenali karakter diri sendiri guna menggali potensi yang ada pada diri dan juga mengenal serta menganalisa karakter orang lain yang bertujuan agar dalam menyampaikan informasi kepada orang lain berdasar karakter orang tersebut sehingga lebih cepat dan mudah dalam penyampaian informasinya.

Seorang peserta yang tidak ingin disebut namanya mengatakan “kami sebagai peserta merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, kami berharap ilmu yang telah kami terima dari pelatihan ini dapat membuat kami lebih baik lagi dalam penulisan laporan di satuan kami guna mendukung tugas kami kedepannya” Ujar salah satu peserta.

scroll to top