Korem 031/WB Ikuti Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Bersih di Seluruh Wilayah Indonesia Secara Virtual Oleh Kepala Staf Angkatan Darat

IMG-20240730-WA0058.jpg

PEKANBARU || Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P., M.Han, bersama Kepala BPIP RI Prof.Drs.Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D dan Pj. Walikota Pekanbaru diwakili oleh Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, S.T.,M.Si Meresmikan 2664 Titik Air bersih Seluruh Wilayah Indonesia oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc Acara ini dilaksanakan melalui video konferensi (vidcon) untuk memfasilitasi pelaksanaan serentak di berbagai wilayah. Kampung Pancasila, Pekan baru Selasa, (30/7/2024)

Program ini menandai langkah strategis TNI AD dalam mengelola sumber air di wilayah Indonesia Salah satu program utama ini adalah peresmian TNI AD Manunggal Air sebanyak 2,664 titik sumber air yang tersebar diseluruh Indonesia.

Peresmian ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan Angkatan Darat untuk meningkatkan akses air bersih di seluruh Nusantara, terutama di daerah-daerah yang mengalami kesulitan air bersih. Dalam sambutannya, KSAD menekankan pentingnya program ini dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan memperbaiki kualitas hidup.

“Pengadaan air bersih ini merupakan program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak untuk membantu kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih. kami berusaha dalam pembuatannya memastikan ketersediaan air yang cukup untuk menjangkau warga sekitar dimusim kemarau,” ujar Danrem.

Selama peresmian, setiap Korem menyaksikan acara melalui vidcon dan mengadakan seremonial lokal untuk merayakan peluncuran titik air baru di wilayah mereka. Diharapkan, dengan adanya 2.664 titik air ini, kebutuhan air bersih di masyarakat dapat terpenuhi dengan lebih baik dan memberikan dampak positif yang signifikan.

Disamping kegiatan tersebut, Danrem 031/WB membagikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu.

scroll to top