Pemkab Labuhanbatu Terus Tingkatkan Layanan Perizinan

AddText_07-29-06.21.52-1.jpg

BENUANEWS.COM | Labuhanbatu – Pemerintah Daerah Labuhanbatu terus berupaya untuk meningkatkan SDM dan kinerja aparatur sehingga pelayanan perizinan dapat terlaksana dengan cepat, tepat, dan tuntas, rules dan koridor yang transparan, akuntabel, efisien, dan efektif menjadikan sistem pelayanan ini berjalan dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut disampaikan oleh Staf Ahli bidang ekonomi pembangunan Drs. Muhammad Rizaldi Rambe saat menjadi Pembina Apel pada Apel gabungan kelompok I Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Halaman diklat BKPP Labuhanbatu, Senin (29/07/2024).

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh peserta apel agar dapat memberikan informasi dan pemahaman terhadap pelaku usaha di Kabupaten Labuhanbatu untuk mengurus perizinannya serta dengan begitu mudahnya proses pelayanan perizinan untuk saat ini, dan diharapkan pemahaman terkait OSS RBA dapat menjadi tolak ukur Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam meningkatkan perekonomian daerah terutama untuk usaha UMKM.

“Perkembangan teknologi menuntut pemerintah agar melakukan perubahan paradigma dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan kepada dunia usaha dan masyarakat. pelayanan yang dilakukan awalnya adalah pemerintah sebagai pemberi izin dan penyedia izin, ” ucapnya.

Rizaldi menambahkan ini merupakan langkah strategis dalam mendorong implementasi penyelenggaraan perizinan berbasis online secara mandiri dan juga sebagai sarana pembekalan penambahan wawasan dalam melaksanakan penyelenggaraan perizinan berbasis resiko (OSS RBA) secara online. Melalui sistem elektronik terintegrasi dalam aplikasi OSS lba dapat mempermudah layanan perizinan bagi pelaku usaha untuk memperoleh izin dalam waktu singkat tanpa perlu repot mengantri.

Hadir pada Apel ini, Asisten 3 Setdakab Labuhanbatu, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas PMD, Kepala Bapenda, Inspektur Daerah Kabupaten Labuhanbatu, pejabat eselon 3 dan 4, pejabat fungsional, dan staf di lingkungan Pemkab Labuhanbatu. (*)

scroll to top