Bupati Safaruddin Resmikan Gedung Baru Kantor Wali Nagari Durian Gadang

IMG-20240723-WA0000.jpg

Benuanews.Com.Limapuluh Kota
Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo resmikan pemakaian Gedung Baru Kantor Wali Nagari Durian Gadang Kecamatan Akabuluru, Senin (21/7)

Bupati Safaruddin berpesan dengan adanya gedung baru ini diharapkan perangkat nagari bisa memberikan pelayanan yg lebih maksimal kepada masyarakat. “Kepada wali nagari dan jajaran selamat menempati bangunan kantor wali nagari yg baru dan tetap jaga persatuan dan kebersamaan kedepannya,” ucap Bupati Safaruddin.

Lebih jauh dengan kondisi gedung baru ini Bupati mengajak perangkat nagari juga memiliki semangat baru agar warga bisa dilayani dengan baik. “Pembangunan harus melalui perencanaan, apapun itu jenis pembangunannya, lokasi pembangunan kantor nagari ini mencerminkan wali nagari mempunyai visi pengembangan di nagari karena hal ini akan memicu pembangunan yg lain di lokasi tersebut,” terang Bupati Safaruddin.

Selain itu Bupati juga mengatakan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nagari juga berperan penting dalam pelayanan kepada masyarakat dan harus memiliki perencanaan arah dan sasaran yang tepat. “Sarana dan prasarana infrastruktur kerja sangat penting dalam menunjang kinerja, namun yang lebih penting adalah komitmen kesadaran bahwa keberadaan kantor nagari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing,” ucap Safaruddin.

Wali Nagari Durian Gadang Nanda dalam sambutannya melaporkan, pembangunan kantor Nagari Durian Gadang yang berlokasi di Jorong Kapalo Koto dimulai perencanaannya pada tahun 2015 dan secara bertahap dibangun pada tahun 2016. “Bangunan gedung kantor nagari berada di lahan Dt. Sindo Nan Balambak Omeh dan kaum yang menghibahkan tanahnya seluas10×15 meter dan dibangun melalui DAK Nagari serta bantuan dari Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Dalam rentang tujuh tahun pembangunannya lanjut Nanda, gedung baru ini menelan anggaran senilai lebih kurang Rp.813.000.000. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan gedung baru ini, semoga dengan kantor yang representatif ini dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Nagari Durian Gadang,” pungkas Nanda.

Turut hadir Ketua DPRD Deni Asra, Anggota DPRD Arsimedes, Ketua TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin, Asisten Administrasi Umum Azuhdi Perama Putra, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Afri Effendi, Kadis Distanhortbun Witra Porsepwandi, Kasatpol PP Dedi Permana, Kaban Kesbangpol Elsiwa Fajri, Camat Akabiluru Yalbaku Yevino, Forkopimca dan tokoh masyarakat.(Julian)

scroll to top