Kabagops Polresta Mataram Pimpin Sinergitas Tiga Pilar Kota Mataram Laksanakan KRYD

IMG-20240713-WA0039-1.jpg

Mataram NTB benuanews.com – Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Kota Mataram terus melakukan langkah-langkah menciptakan Harkamtibmas di wilayah Kota Mataram Menjelang Operasi Mantap Praja 2024.

Salah satunya melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kota Mataram dengan menyasar titik-titik keramaian yang ada guna meminimalisir sekaligus mencegah gangguan keamanan yang dapat mengganggu kondusifitas Harkamtibmas.

KRYD tersebut dilaksanakan tepat di Malam minggu (Wekend), Sabtu (13/07/2024) yang di Pimpin Kabagops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH.,didampingi para Kasat Polresta Mataram.

Dengan melibatkan 200 personil gabungan dari TNI, Polri serta Pemerintah Kota Mataram, KRYD kali ini menyasar Lokasi atau titik-titik keramaian.

Dalam keterangannya Kabagops Kepada Media ini mengataksn, KRYD di bagi dalam dua kegiatan : Pertama pengamanan lalu lintas dengan sasaran di sepanjang jalan Udayana untuk meminimalisir aktivitas pengendara yang melanggar ketentuan karena dapat mempengaruhi Kondusifitas Harkamtibmas.

Kedua Patroli sinergitas dengan sasaran lokasi keramaian yang bertujuan untuk mencegah tindak kriminal dalam rangka menciptakan Harkamtibmas di seluruh wilayah kota Mataram.

Selain itu lanjut Kabagops, KRYD dilakukan dalam Dua shif, shif pertama dimulai Pukul 20:00 Wita hingga pukul 23:00 wita dan shif kedua dari Pukul 00:wita hingga pukul 06:00 wita.

“Ini merupakan bentuk pelayanan Keamanan dari Tiga Pilar Pemerintah Kota Mataram kepada masyarakat, “jelasnya.

Ia berharap KRYD sinergitas dapat memberikan keamanan kepada masyarakat kota Mataram terutama menjelang pelaksanaan ops Mantab Praja 2024. (Dv)

scroll to top