Wakapolres Muaro Jambi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023

IMG-20231101-WA0004.jpg

MUARO JAMBI.(Benuanews.com)-Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta S.I.K diwakili Waka Polres Muaro Jambi Kompol Steven Kurnìawan, S.H., S.I.K.,Menghadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023.

Kegiatan gerakan Nasional Ketahanan Pangan dalam Rangka HUT TNI Ke 78 bertempat Di RT 01 Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi,Rabu 01/11/23.

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Arta S.I.K Melalui Plt Kasi Humas Iptu Saalludin mengatakan Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

Dan dihadiri  Wakil Gubernur Provinsi  Jambi KH. Drs Abdulah Sani., M.Pd.I, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono , Kapolres Muaro Jambi Yang diwakili Wakapolres Kompol Steven Kurnìawan, S.H., S.I.K.,Pj. Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, S.H., M.H, Kajari Muaro Jambi Kamin, S.H., M.H, Waka Polres Muaro Jambi Kompol Steven Kurnìawan, S.H., S.I.K., M.M, Wakil Ketua I DPRD Kab. Muaro Jambi Ahmad Haikal, S.IP, Kalapas Perempuan Kelas IIB Jambi Susi Andriyani Pohan, A.K.S., S.Sos., M.Si, Sekda Kab. Muaro Jambi Budhi Hartono, S.Sos., MT dan Para Kepala OPD Pemkab. Muaro Jambi.

Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Yanuar Adil dalam sambutannya mengatakan Ketahanan pangan jajaran TNI tahun 2023 dengan bapak Wakil Presiden RI bersama Panglima TNI dan Kapolri gerakan Nasional ketahanan secara pangan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu program yang digagas oleh Panglima TNI bersama Kepala Staf angkatan dan ditindak lanjuti oleh jajaran satuan TNI AD, TNI AL dan TNI AU di seluruh Indonesia.

Adapun tujuan gerakan nasional ketahanan pangan jajaran TNI tahun 2023 ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah baik ditingkat Provinsi, Kab/Kota sampai dengan kelompok tani dan masyarakat setempat, guna membantu meningkatkan produktifitas sektor pangan, meningkatkan perekonomian di daerah hingga mensukseskan program swasembada pangan nasional”sebutnya

Kegiatan acara dilanjutkan dengan penanaman Cabai oleh pangdam II Sriwijaya bersama Wakil Gubernur Jambi dan juga Wakapolres Muaro Jambi.

Dan pemberian bantuan Stunting, bantuan Alat Pertanian, Bantuan Sosial dan penyerahan kunci RTLH secara simbolis oleh Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Yanuar Adil kepada perwakilan .

scroll to top