Memasuki Tahun Politik Rusma Yul Anwar Ingatkan Masyarakat Harus Cerdas Jangan Sampai Terprovokasi

IMG-20230401-WA0001.jpg

Pessel, Benuanews.Com
Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar meminta kepada masyarakat untuk lebih cerdas dalam menyikapi atas segala informasi atau pemberitaan yang akan diterima mengingat memasuki tahun politik.

Hal ini disampaikan Rusma Yul Anwar saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Aqsha Kampung Bunga Pasang II, Nagari Bunga Pasang Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (30/3).

“Kami minta pada bapak – bapak atau ibuk – ibuk harus cerdas, arif bijaksana dan menyikapi dalam berbagai pemberitaan khususnya terkait pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. Dan jangan sampai terprovokasi,”kata Rusma.

“Jadi, kalau ada yang bilang tidak ada pembangunan yang dikerjakan Pemkab dari tahun 2021 – 2023 jelas itu tidak benar,”bebernya.

Dalam Safari Ramadhan itu, dihadiri Dandim 0311/Pessel, Letkol. Inf Sunardi, Kapolsek IV Jurai, Hardi, Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Helfi Yanrika, Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat IV Jurai dan Wali nagari setempat.

Bupati melanjutkan, bahwa pemerintah kabupaten sudah bekerja bahkan sudah banyak namun hanya tidak keliatan saja.

Kalau mengindentikan pembangunan tersebut adalah membuat Gedung maka pihaknya tidak membuat Gedung.

Sebab, Gedung dibuat dengan anggaran Rp10 – 30 miliar. Kemudian juga akan diikuti dengan pembiayaan lanjutkan. Setelah itu seperti biaya pemeliharaan listrik dan sebagainya.

“Saya rasa, Gedung itu sudah cukup banyak di Pesisir Selatan. Bahkan banyak yang tidak terpakai,” ungkapnya.

Menurutnya, biaya – biaya pembangunan gedung seperti itu kita berikan kepada kegiatan lain. Gedung – Gedung yang seperti belum ada gunanya itu tidak kita buat.

“Nah, tapi kalau Gedung sekolah atau Gedung untuk pelayanan kesehatan pasti akan di buat,”ujarnya.

Dalam Safari Ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memberikan bantuan sebesar Rp20 juta rupiah. Kemudian bantuan juga diberikan Bank Nagari Cabang Painan sebesar Rp 2 juta rupiah, yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Agsha setempat.(Wandi)

scroll to top