Dua Rumah Warga Mendahara Hanyut Ke Sungai

SAVE_20201122_232420_compress62.jpg

Tanjabtim,Benuanews.com,-Warga Desa Mendahara Tengah,Kabupaten Tanjung Jabung Timur,sekira pukul 04.00 WIB di hebohkan dengan Dua rumah warga yang ambruk dan masuk dalam sungai,Minggu, 22/11/20 dini hari.

Musibah ini tersebut terjadi diparit 6 Dusun Jaya Abadi tepat berada di pinggiran sungai,di duga kejadian ini akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini,sehingga tanah menjadi lunak dan tidak kuat menahan beban bangunan.

Kepala Desa Menteng Nurhidayah,ketika di konfirmasi melalui telepon seluler membenarkan kejadian tersebut.

Saat ini pihaknya bersama warga setempat bergotong royong untuk membantu dan mengevakuasi barang korban longsor.

“Ya,benar.Saya dan warga yang lain nya membantu korban untuk mengevakuasi barang-barang milik korban yang bisa di selamatkan,”ucap Nurhidayah

Kedua rumah yang longsor itu,atas nama Kepala Keluarga Hasanudin dan Sahidil Maruf. Masing-masing rumah memiliki 4 anggota keluarga.

Dan saat ini semua semua korban mengungsi ke rumah Ketua RT setempat.Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,masing-masing keluarga selamat.

Menurutnya,kejadian seperti ini memang sudah sering terjadi di Kecamatan Mendahara,terlebih pada saat musim penghujan seperti ini.Pada tahun lalu juga ada kejadian serupa karena geogarafis dekat pinggiran sungai.

Untuk kerugian atas musibah tersebut di taksir sekitar 500 juta.[ Fikri.R]

scroll to top