68 Perwakilan BPD Kab. Sidrap Bentuk Forum Komunikasi (FK – BPD ) Tingkat Kabupaten Sidrap

IMG-20200825-WA0027.jpg

Makassar (Benuanews), Dari 68 ketua dan perwakilan BPD yang mengikuti acara pembukaan peningkatan kapasitas kepala desa dan BPD yang dilaksanakan oleh APDESI kabupaten Sidrap, para ketua dan perwakilan BPD yang hadir sepakat membentuk forum komunikasi BPD (FK BPD KABUPATEN SIDRAP)tingkat kabupaten dihotel gammara jln.H. M. Daeng Patompo Metro Tanjung bunga Makassar 24/8/2020 tadi malam.

Ketua forum komunikasi BPD kabupaten Sidrap, terpilih Abbas langge dari ketua BPD desa Ciro- Ciroe kecamatan Watang Pulu, dan posisi sekertaris dipercayakan kepada H. Andi aminullah ketua BPD desa Passeno kecamatan Baranti sementara bendahara dipegang Nurhamidah ketua BPD desa Cenrana kecamatan Panca Lautang.

Ketua terpilih Abbas Langge menuturkan bahwa Forum yang dibentuk perwakilan BPD tingkat kabupaten Sidrap ini bertujuan sebagai wadah komunikasi dan masukan dari unsur BPD yang ada di kabupaten Sidrap, ini adalah dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan anggotanya kedepan.

“Semoga dengan terbentuknya forum ini bermanfaat sebagai tempat silahturahmi antar BPD untuk saling memberikan informasi dan masukan dalam rangka meningkatkan kapasitas kinerja dalam melaksanakan tugas demi menunjang dan memajukan pembangunan desa serta memperjuangkan dan kesejahteraan rekan rekan BPD. jelas Abbas

Ketua APDESI provinsi Sulawesi Selatan Sri Rahayu yang hadir dalam pembentukan forum komunikasi BPD kabupaten Sidrap ini sangat mendukung akan terbentuknya forum ini dan berharap dengan keberadaan forum komunikasi BPD kabupaten Sidrap ini akan menjadi contoh dari kabupaten lain yang ada di Sulawesi Selatan sehingga akan lahir sebuah organisasi BPD yang bisa berdampingan dan seirama dengan APDESI dalam mewujudkan tujuan kita bersama dalam memajukan pembangunan Desa.

“Saya sangat mendukung jika teman teman BPD membentuk forum seperti ini, semoga dengan kehadiran forum ini akan semakin mesra komunikasinya dengan para kepala desa yang tergabung dalam APDESI karena kepala desa dengan BPD merupakan bagian yang tidak terpisahkan, ibarat suami istri yang selalu seiring sejalan sakinah mawaddah warahmah, tutur Sri

Kedepan Sri berjanji akan membantu memfasilitasi pembentukan forum tingkat provinsi jika nantinya dari forum kabupaten lain yang ada di provinsi Sulawesi Selatan ini juga sudah terbentuk karena baru Sidrap yang pertama membentuk forum BPD tingkat kabupaten.(UM)

Editor by, :Budi/Umibenuanews

scroll to top