6 PENGAWAS KELURAHAN DESA DI KECAMATAN SIPORA UTARA SIAP KAWAL PILKADA SERENTAK 2024

WhatsApp-Image-2024-06-02-at-17.26.38.jpeg

Benuanews.com ~ Sebanyak 6 orang petugas Pengawas Kelurahan Desa di Kecamatan Sipora Utara yang berasal dari Desa Tuapejat, Desa Sidomakmur, Desa Sipora Jaya, Desa Bukit Pamewa, Desa Goiso Oinan dan Desa Betumonga telah dilantik dan siap menjalankan tugasnya di ajang Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Kegiatan pelantikan tersebut digelar di Bundo Guest House yang dihadiri oleh Camat Sipora Utara Marsen, Ketua PPK Sipora Utara Debi Umar, Babinkamtibmas, Kesbangpol Mentawai.(02/06/2024).

Dalam keterangannya, Ketua Panwascam Sipora Utara Harianto Sihombing menjelaskan tahapan seleksi yang sudah dilakukan dalam proses perekrutan Pengawas Kelurahan Desa. “Tahapan seleksi administrasi dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai, karena Panwascam belum dilantik sehingga tahapan seleksi administrasi dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ucap Harianto Sihombing.

“Setelah dilantik pada tanggal 24 Mei 2024, Panwascam Sipora Utara melakukan tahapan seleksi wawancara para Calon Pengawas Kelurahan Desa se-kecamatan Sipora Utara pada tanggal 28 Mei 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sipora Utara yang berada di Desa Sidomakmur, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai,”  ujarnya lagi.

“Pada tanggal 30 Mei 2024, Panwascam Sipora Utara melakukan Rapat Pleno penetapan Calon Pengawas Kelurahan Desa se-kecamatan Sipora Utara. Dalam rapat tersebut ditetapkan sebanyak 6 petugas yang akan bertugas di enam desa yang berada di Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Yakni : Desa Tuapejat : Giaddirzen Mantalep, Desa Sidomakmur: Ika Purwanti, Desa Sipora Jaya: Novalia, Desa Bukit Pamewa: Maranatha Gulo, Desa Goiso Oinan: Lazio dan Desa Betumonga : Sri Muliati Zalukhu,” ungkapnya.

“Kami berharap para petugas Pengawas Kelurahan Desa yang telah dilantik hari ini dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan yang dilakukan oleh ketiga Komisioner Panwascam Sipora Utara (R/W)

scroll to top