24 CALON PENGAWAS DESA/KELURAHAN IKUTI SELEKSI WAWANCARA DI KANTOR PANWASCAM SIPORA UTARA

wwcr.jpg

MENTAWA (benuanews.com) ~ Sebanyak 24 orang Calon Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan menjalani seleksi wawancara di Kantor Panwascam Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.(31/01/2023).

Keduapuluh empat Calon Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan yang mengikuti tes tersebut berasal dari enam Desa yaitu Desa Tuapejat, Desa Sidomakmur, Desa Sipora Jaya, Desa Bukit Pamewa, Desa Goiso Oinan dan Desa Betumonga.

Saat dikonfirmasi oleh Benuanews.com usai dilakukan tes wawancara, Komisioner Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi masyarakat (Parmas) dan Hubungan antar Lembaga (Hubal) Panwascam Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai Wiwin Kurniawati atau yang biasa disapa Mbak Wiwin menyebutkan bahwa tahapan seleksi wawancara tersebut diikuti oleh sebanyak duapuluh empat calon yang berasal dari enam desa yang berada di Kecamatan Sipora Utara.

“Seleksi yang kita lakukan hari ini merupakan salah satu tahapan dalam melakukan perekrutan Calon Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan diwilayah Kecamatan Sipora Utara. Hari ini yang mengikuti tahapan seleksi wawancara berasal dari Desa Tuapejat : 8 orang, Desa Sidomakmur : 4 orang,   Desa Sipora Jaya : 5 orang,   Desa Bukit Pamewa : 2 orang,   Desa Goiso Oinan : 3 orang dan Desa Betumonga : 2 orang. Dari hasil seleksi ini akan diambil dari masing-masing desa sebanyak satu orang, sehingga hanya 6 orang yang akan menjadi Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan diwilayah Kecamatan Sipora Utara,” ucap Mbak Wiwin.

“Pengumuman hasil seleksi wawancara akan ditempelkan dipapan pengumuman nanti pada tanggal 04 Februari 2023 dan pelantikannya kemungkinan akan dilakukan pada tanggal 06 Februari 2023 yang dilanjutkan dengan pembekalan. Semoga Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan yang akan terpilih nanti betul-betul dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya,” pungkas Mbak Wiwin.(W/Y).

scroll to top