6.000 KK Terima BLT Minyak Goreng Kantor Koramil 01 Padang Panjang Di Serbu WargaKantor Koramil 01 Padang Panjang Di Serbu Warga

IMG-20220519-WA0051.jpg

Padang, Benuanews.com,- Ditengah melandai nya kasus covid 19 , ribuan masyarakat Kota Padang Panjang memadati Markas Koramil 01/07 Tanah Datar yang terletak di Jalan Sudirman Kota Padang Panjang pada Rabu (18/5). Kedatangan ribuan warga ini untuk mengambil Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Komando Distrik Meliter (Kodim) 03/07 Tanah Datar Letkol Inf.Wisyudha Utama didampingi Kepala Koramil 01 Kapten Infantri Rudi Saragi dilokasi pembagian BLT Minyak Goreng pada khazanah mengatakan, pihaknya mendapat mandat dari Pemerintah untuk menyalurkan BLT Minyak Goreng secara keseluruhan kepada KPM yang terdata.

“BLT Minyak Goreng ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat. Kami mendapat mandat menyalurkan sebanyak 6000 KPM untuk Kota Padang Panjang ,” kata Letkol Inf Wisyudha yang akrab di pangil Yudha saat ditemui media di Koramil 01 Padang Panjang Padang Panjang

Yudha .menuturkan, masing-masing KPM mendapatkan BLT Minyak Goreng berupa uang tunai senilai Rp300.000 dan penyaluran ini juga serentak digelar di Kodim 0307 Tanah Datar “Penerima hanya membawa fotokopi KK (Kartu Keluarga) dan pernyataan bahwa dia sebagai pedagang kecil,” jelasnya.

Secara teknisnya Kegiatan dilaksanakan di Markas Koramil 01/PP, Rabu (18/5) hingga Sabtu (21/5). Bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat, disalurkan oleh TNI tuturnya

Dari informasi di lapangan, data penerima bantuan dihimpun Babinsa bekerja sama dengan RT di 16 kelurahan di Padang Panjang. Data juga meliputi para pedagang warung, asongan maupun kaki lima.dan ada yang jualan di Padang Panjang tapi KK dan KTP nya di Tanah Datar ,tapi di buktikan dengan keterangan dinas pasar dan lokasi jualanya yang jelas .
Penyaluran BLT selama empat hari ke depan ini dilaksanakan sesuai waktu yang telah ditentukan. Yaitu sebanyak 4 kelurahan per harinya. Dua kelurahan pada pukul 08.00-12.00 WIB dan dua kelurahan lagi pada jam 13.00-17.00 WIB. Tutur Yudha pada media

Di lokasi yang sama ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah A.md mengapresiasi kesigapan Kodim 03/07 Tanah Datar dalam penyaluran BLT Minyak Goreng. Seperti diketahui kelangkaan dan tingginya harga menyulitkan daya beli masyarakat terhadap minyak goreng, apalagi di tengah merosotnya perekonomian masyarakat akibat dampak Covid-19.

“Atas nama lembaga Kami mengapresiasi Kodim yang aktif membantu meringankan beban masyarakat dengan penyaluran BLT Minyak Goreng ini. Mudah-mudahan apa yang dikerjakan menjadi nilai ibadah,” ujarnya.

Salah satu penerima BLT Minyak Goreng Ade (38) dari kelurahan Balai Balai RT 01 kota Padang Panjang mengungkapkan, tingginya harga minyak goreng dirasakan pelik oleh ibu dua anak tersebut untuk membelinya.”Uang tunai BLT ini nantinya mau dibeli minyak goreng dan kalau ada sisanya mau untuk menambah sedikit modal usaha dagang ,” pungkasnya.

scroll to top