5 Pendaki Gunung Merapi Hilang

Candung (benua) – 5 Pendaki Gunung Berapi yang berasal dari daerah Bukit Batabuah, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat,  belum kembali pulang, setelah mereka mendaki gunung Sabtu 20 juni 2020, belum pulang. Robongan berangkat mendaki gunung sekira pukul 09.00 wib.

Senin pagi 22 Juni sekitar pukul 09.00 WIB, mereka bertemu dengan Rahmad yang juga warga Bukik Batabuah yang juga ikut mendaki, tapi berbeda kelompok di Puncak Marapi.

Kedua kelompok sama akan turun gunung, tapi dengan jalur yang berbeda. Kelompok Rahmad turun melalui kejalur Koto Baru, sedangkan kelompok Halim dan kawan-kawan turun melewati jalur Badorai. Rombongan itu tidak membawa bekal.

Kelima pendaki tersebut yaitu;  Nuri (18), Ridho (19), Halim (19), Fauzi (19), dan Robi (19), pada hari itu mendaki Gunung Marapi melalui jalur Koto Baru.

Kata Rahmad, sekira pukul 15.00 WIB, Senin itu kelompok Halim dan kawan-kawan mengirim pesan lewat SMS, kepada salah satu anggota KPA Agam Palala zul, ia mengirim pesan, bahwa  mereka kehilangan arah di Rimbo Takurung, sesudah itu tidak ada kontak lagi (Lost kontak).

Menyikapi pesan lewat SMS itu, anggota KPA Agam Palala segera bergerak melakukan penelusuran bersama keluarga dan pemuda Bukik Batabuah menelusuri jalur sesuai pesan SMS hingga lokasi yang diinformasikan terakhir, namun sama sekalibelum ditemukan jejaknya sama sekali.

Pagi selasa ini (23/6/2020) kembali akan dilaksanakan pencarian lanjutan bersama KSB dan masyarakat Bukik Batabuah. Keberangkatan sudah dikoordinasikan dengan BPBD dan Pol PP-Damkar Kabupaten Agam, jelas Camat Candung Fauzi. (b-01)

scroll to top