Komisi II DPRD Agam  Rapat Kerja bersama Mitra OPD Bidang Ekonomi & Keuangan Bahas APBD Tahun 2022

IMG-20211118-WA0019.jpg

Agam, benuanews.com Sesuai dengan hapan kerja pembahasan APBD Tahun 2022, Ketua Komisi II DPRD Agam  Rizki Abdillah Fadhal menggelar Rapat bersama Dinas terkait membahas Renja OPD Yang akan diketok Palu akhir tahun ini. Kamis (18/11)

Rapat kerja yang  bertempat di aula I Dprd Agam yang di pimpin oleh ketua Komisi II Dprd Agam Rizki Abdillah Fadhal.

Rapat di hadiri BKEUDA, Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi & UMKM, DPMPTSP Naker, Bagian Perekonomian dan SDA, PDAM, Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.
Dan di dampingi dari Sekretariat Dprd Yuarna, Reza dan Pitrimaidona

Tahapan pembahasan Rapat Kerja bersama Mitra OPD ini nantinya akan melahirkan Rekomendasi sebagai acuan pembahasan anggaran Prioritas untuk dibahas pada tingkat selanjutnya oleh Banggar & TAPD.

“Jika rapat Komisi tidak terlaksana, tentu beban kerja Banggar dalam membahas APBD cukup besar & tidak terperinci dalam membahas Anggaran dikarenakan tidak adanya rekomendasi ataupun masukan dari masing2 komisi yang secara tupoksi lebih memahami program2 OPD mitra kerjanya”, ungkap  Rizki.

Harapan Ketua Komisi II adalah perencanaan yang sudah dibahas dalam rapat mitra diharapkan tidak terjadi pengurangan anggaran. Karena mitra Komisi II menyangkut penguatan ekonomi Masyarakat Kabupaten Agam. Yang secara tidak langsung juga nantinya akan berimbas pada peningkatan PAD Agam.

Rizki mendorong terpenuhinya fasilitas yang mempermudah Petani, peternak, UMKM & seluruh sektor perekonomian masyarakat Agam di Tahun 2022, juga terlaksananya unit usaha baru (BUMD) sesuai Visi Misi Bupati & berkembangnya sektor Pariwisata.

scroll to top