468 Siswa Di Kota Pare Pare Terima Bantuan Beasiswa Program PIP Dari Amure

IMG_20200825_175918.jpg

Pare Pare (Benuanews), Sebanyak 468 siswa dikota Pare Pare merasa sangat gembira dan senang bagaimana tidak, dalam kondisi Pandemi Covid19 yang masih mewabah sangat menyisihkan duka yang beekepanjangan mereka mendapatkan bantuan berupa Beasiswa untuk mendukung proses belajar mereka.

Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB, asal Dapil Sulsel II Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, MS.i (AMURE), menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 468 siswa di kota Pare Pare yang dalam hal ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Pare-Pare Kyai Muhammad Nur.

Didampingi perwakilan guru, kepada para murid di ruang laboratorium IPA SMAN 3 Parepare, Selasa (25/08/2020). Kyai Muhammad Nur mengatakan, total bantuan yang diserahkan AMURE di Parepare sebesar Rp, 271.500.000, untuk jenjang pendidikan SD hingga SMA sederajat. Tujuannya, kata dia, supaya proses belajar mengajar secara virtual, dapat berjalan dengan lancar.

“Jadi, beasiswa ini dapat kita peroleh berkat perjuangan AMURE di tingkat Pusat, yang sangat peduli terhadap pendidikan di Parepare dan 8 daerah kab. Lainnya.

Apalagi saat ini kita masih dalam situasi pandemi sehingga beasiswa ini tentu sangat berarti bagi orang tua siswa terlebih untuk siswa,” katanya.

Sementara, salah satu orang tua siswa, Suriani mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada AMURE yang telah memperjuangkan anak anak sekolah yang ada didaerah ini, sehingga bantuan tersebut dapat terwujud, sehingga bisa diterima oleh siswa khususnya di SMAN 3 Parepare.

“Kami orang tua siswa sangat bersyukur dan berterima kasih apalagi penghasilan kami pas-pasan ditambah adanya wabah corona ini yang sangat berdampak pada kami. Alhamdulillah dengan adanya bantuan beasiswa dari AMURE ini, kami sangat terbantu. Sekali lagi Terima kasih banyak kepada AMURE beserta dan seluruh team katanya.

Di tempat terpisah AMURE mengemukakan bahwa, Program Indonesia Pintar (PIP) ini merupakan pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (6-21 tahun), yang berasal dari keluarga miskin atau prasejahtera. Bantuan yang diterima menurutnya berupa dana dengan besaran yang telah ditentukan sesuai tingkatan pendidikan.

“Untuk SD sederajat mendapatkan Rp450.000 per tahun, SMP sederajat Rp750.000 per tahun, dan SMA sederajat Rp1.000.000 per tahun. Untuk Parepare, kami serahkan sebanyak 11 sekolah yakni, SD 7 sekolah, SMP dua sekolah, dan SMA dua sekolah,” urainya.

AMURE yang juga merupakan salah seorang pendiri PKB tersebut menambahkan, total bantuan yang diberikan adalah Rp, 10 Milyar yang tersebar di 9 Kabupaten/Kota Dapil II di Sulawesi Selatan yaitu kab. Maros, Pangkep, Barru, Pare Pare, Soppeng, Wajo, Bone, Sinjai dan Bulukumba.

“Program ini sejalan dengan Gerakan Bangkit Belajar yang dicanangkan oleh Ketua Umum DPP PKB DR.(HOC) Abdul Muhaimin Iskandar, Ms.i (Gus AMI) kuncinya.

Editor by. : Rustanbenuanews

scroll to top