450 Prajurit Siliwangi Dalam Waktu Dekat Akan Diterjunkan Di Maluku Dan Maluku Utara

IMG-20220705-WA0459.jpg

Kabupaten Sukabumi,BenuaNews.com-
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi beserta pejabat utama Kodam, meninjau latihan Pratugas Yonarhanud 3/YBY di Desa Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (5/7/2022).

“Batalyon Arhanud 3/YBY Kodam III/Siliwangi yang berjumlah 450 orang, melaksanakan latihan pratugas sebagai Satgas Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara, akan merotasi Satgas Yonarhanud 11/Wby Kodam I/BB yang purna tugas,” jelas Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto di Kolat Pratugas seusai mendampingi Pangdam melaksanakan peninjauan latihan.

Lanjutnya mengatakan, dalam rangkaian kegiatannya Pangdam mengunjungi Kampung Pancasila Desa Loji dan meninjau Pos 4 Tosoa SSK 4, meninjau pengobatan massal, gurah mata dan khitanan, juga melihat hasil inovasi dan ekonomi kreatif di Pos Satgas. Tidak hanya disitu, Pangdam pun menyempatkan mengunjungi Stand UMKM yang disiapkan warga Kecamatan Simpenan, sembari memberikan paket sembako dan paket alat tulis, secara simbolis kepada 10 orang warga masyarakat dan 10 orang pelajar.

Sebelum mengakhiri kegiatannya, Pangdam meresmikan Rutilahu Bakti TNI Brigif 15/Kujang II dan meninjau inovasi pengolahan air sehat siap dikonsumsi yang juga telah disosialisasikan di tempat tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan, bahwa dipilihnya Desa Loji Kecamatan Simpanan, Kabupaten Sukabumi dijadikan tempat latihan Pratugas Yonarhanud 3/YBY Kodam III/Siliwangi, karena tipologi wilayahnya mirip dengan daerah penugasan. Sementara dilatihkannya teknik pembangunan Rutilahu, sebagai bekal dalam penugasan.

Kapendam menambahkan, bahwa sebelum melaksanakan peninjauan latihan Pratugas di Desa Loji, Pangdam dan rombongan mengunjungi Koramil 0708/Cikembar Kodim 0607/Kota Sukabumi. Pada kesempatan itu Pangdam memberikan bantuan 100 paket Sembako yang diberikan secara simbolis kepada 5 orang warga masyarakat dan 5 orang Babinsa.

Selain itu juga, akan disosialisasikan alat pengolah air sehat inovasi Kodam III/Siliwangi yaitu “Filter Nusantara” kepada warga masyarakat dengan mengecek karakteristik dan kriteria air yang berada di daerah Cikembar yang dalam pelaksanannya bekerjasama dengan pemerintahan setempat. Hal ini sebagai upaya Pangdam III/Siliwangi dalam mensejahterakan warga masyarakat.

(Penulis:Mayor Arip)
(Sumber:Pendam III/Siliwangi).

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top