386 SK GURU KONTRAK AKAN DIBAGIKAN DI SELURUH MENTAWAI

oreste-sakeru.jpeg

MENTAWAI (benuanews.com) ~ Untuk memenuhi kebutuhan guru di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai melalui BKPSDM Mentawai  telah melakukan program perekrutan guru kontrak untuk tingkat Sekolah Dasar beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi di ruangannya (15/03/2022), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai  Oreste Sakeru menjelaskan,”Kita akan membagikan sebanyak 386 SK Guru Kontrak yang tersebar di 127 SDN di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Dan kemarin tanggal 13 Maret 2022 di gedung SMPN 1 PUS Sikakap kita sudah menyerahkan sebanyak 130 SK Kontrak yang tersebar di 41 SDN di Sikakap untuk wilayah Pagai Utara, Sikakap dan Pagai Selatan dan di 7 Kecamatan lainnya akan kita carikan waktu.”

”Guru Kontrak yang kita rekrut harus Sarjana agar mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Mentawai dapat ditingkatkan. Harapannya agar guru-guru yang kita rekrut yang SKnya kita berikan dapat menghayati profesi sebagai guru dan mengaplikasikan kompetensinya dengan baik. Sehingga menjadi guru yang bisa diteladani.”

“Selain penyerahan SK Kontrak, Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai juga melakukan pembinaan kepada para guru,” pungkas Oreste..(W).(W).

 

scroll to top