Patria : 1817 KK Warga Terdampak Erupsi Sudah Menerima Huntap Tolong Perlengkapan dan Fasilitasnya Dijaga

IMG-20230619-WA0033_copy_1152x648.jpg

1817 KK Warga Terdampak Erupsi Sudah Menerima Huntap Tolong Perlengkapan dan Fasilitasnya Dijaga

Lumajang,Benua News.com-Pasca Erupsi Semeru 4 Desember 3 Tahun Silam yang mengakibatkan korban jiwa dan harta benda di lokasi bencana yang juga mengakibat kan 1951 KK terdampak kehilangan tempat tinggal dan pekerjaan akibat erupsi Semeru 04 Desember 2021 tersebut.

Kepala BPBD Kabupaten Lumajang ,Patria Dwi Hastiadi ,Ap M si. mengatakan saat ditemui Awak media ini diruang kerjanya Rabu, ( 14/06/2023) mengatakan sudah 1817 Kepala Keluarga ( KK) terdampak Erupsi Semeru sudah terelokasi
Huntap/Huntara Desa Sumber Mujur Kecamatan Candipuro dan selebihnya masih ada yang dipersiapkan untuk Masyarakat terdampak yang memang berhak menerima tapi data nya masih menunggu laporan dari pemerintah Desa terkait ungkapnya.
Lebih lanjut Lanjut Patria menyatakan bahwa; 1.Pemerintah telah membangun relokasi untuk korban terdampak dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk itu beliau berharap agar dimanfaatkan dan dijaga dengan se baik baiknya.
2. Pemerintah secara terbuka menerima saran , masukan dan laporan apabila dalam kehidupan se hari hari terjadi permasalahan sehingga kita bisa memperbaiki keadaan .3. kita semua berusaha untuk segera memulihkan kembali kehidupan sosial Ekonomi mulai dari tempat asal sampai dengan tempat Relokasi agar Masyarakat terdampak segera pulih jangan terus ketergantungan kepada pihak lain jadi istilahnya harus segera” Move On”segera mandiri dan itu bukan semata mata kewajiban Pemerintah tapi kewajiban kita semua ujarnya.
Selanjutnya Patria menyatakan bahwa Pasca Bencana ini Pemerintah Kab.Lumajang , bekerja sama dengan, Pemprov dan Pemerintah Pusat dan pihak Akademis mengadakan pendampingan agar warga terdampak segera bisa pulih kembali pungkasnya.

(M.Hadi)

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top