Relawan Diharapkan Datang Saat Anies Baswedan Deklarasi di Ranah Minang

IMG-20220119-WA0016.jpg

Padang, Benuanews.com- Aksi deklarasi mendukung tokoh menuju Pemilihan Presiden 2024 kembali berlangsung. Kali ini, kelompok relawan yang menamakan dirinya sebagai Relawan Anies Sumbar akan menggelar deklarasi Anies Baswedan dalam pencalonan presiden 2024.

Menariknya, deklarasi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta ini digelar kandang Garuda daerah dimana sudah menghantarkan Prabowo menjadi Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Di sini pula Gerindra menjadi Jawara dibuktikan dengan dominasi Partai Gerindra di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Ketua Panitia Deklarasi Relawan Anies Sumbar M.Ruduan mengatakan, alasan melakukan deklarasi mendukung mantan Menteri Pendidikan ini lantaran selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah terbukti bagus kinerjanya. Janji-janji selama pemilihan gubernur DKI Jakarta juga telah direalisasikan dan dirasakan oleh masyarakat setempat. Sehingga dirinya layak untuk mendapatkan amanah memimpin negeri ini. 

“Dari situ Pak Anies lah yang sangat cocok untuk memimpin Indonesia ke depannya, kita butuh pemimpin yang menempati janjinya bukan janji kosong,” katanya.

Menurut M.Riduan masyarakat Indonesia khususnya para generasi milenial rindu dengan sosok pemimpin yang mampu memajukan dan menyejahterakan rakyatnya.

“Beliau itu sebagai role model, wibawanya, sopan santunnya, dan cerdasnya. Kita ingin pemimpin seperti itu, yang bisa menjadi contoh bagi generasi masa depan Indonesia,” ucapnya.

“Kenapa harus dideklarasikan, karena Pak Anies tidak mempunyai mesin politik, jadi kita berupaya keras supaya elektabilitasnya naik, karena partai akan cenderung mengusung tokoh yang punya elektabilitas tinggi,” terangnya.

Sehingga, dilanjutkan M.Riduan, apabila tidak ada gerakan hingga masa jabatan Anies Baswedan berakhir, maka yang dikhawatirkan elektabilitasnya menurun. Sebab saat ini banyak masyarakat yang mencaci Gubernur DKI Jakarta ini. 

“Kita disini menyebarkan tentang visi misi Pak Anies untuk Indonesia, agar masyarakat mendapat informasi yang benar. Jadi ketika akhirnya dukungan rakyat yang tinggi maka diharapkan partai-partai bersedia mengusung Pak Anies maju dalam pemilihan presiden,” jelasnya. Dirinya yakin seandainya Anies Baswedan dicalonkan menjadi presiden, maka kemenangan untuk Anies Baswedan di Sumatera Barat akan sama dengan kemenangan Prabowo pada Pemilu 2019 yang lalu

Disinggung mengenai berapa banyak relawan Anies Sumbar Riduan mengaku, sudah ada ribuan orang. Bahkan, untuk penyelenggaraan deklarasi tersebut, pihaknya sampai melakukan pembatasan.

“Relawan Anies Sumbar ini relawan mandiri, jadi semua biaya anggaran patungan dari relawan, karena kita non partai” tandasnya.

 
Menurut rencana Relawan Anies Sumbar akan dideklarasikan pada 29 Januari 2022 bertempat di Hotel Rangkayo Basa Padang. Bagi masyarakat Sumatera Barat yang ingin bergabung dengan relawan Anies Sumbar silakan bergabung dengan kami, akhir M.Riduan
(Marlim)

scroll to top