Zeki Oktoriza  Gelar Silaturahmi  Dengan Niniak Mamak Koto Nan Ampek 

IMG-20211115-WA0029.jpg

Payakumbuh ,- Benuanews.com  Zeki Oktariza  Karini merupakan anak Nagari Koto Nan Ampek yang selalu dekat dengan Niniak Mamak. Melangkah dengan niat tulus , meminta restu Ke Balai Adat KAN Koto Nan Ampek , Senin pagi , 15 November 2021 .

Didampingi Niniak mamak Dt.Torajo, Dt.Payuang Omeh , Dt.Sinaro Pucuak dan Dt.Bosa Dirajo. Begitu pula ikut serta mendampingi tokoh masyarakat  dan pemuda yakni Juruzi Fitra Pengurus Karang Taruna Bulakan Balai Kandi daerah Sakoto Ka ateh, Rahmein , Ari, Mud Tanawir dan Oma. Putra Koto Nan Ampek yang berasal dari Kelurahan Bulakan Balai Kandi tersebut menemui Niniak Mamak di KAN Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat.

Zeki Oktariza Karini , Anak Nagari Koto Nan Ampek yang saat ini menjabat Kasubag BIN di Kejaksaan Negeri Pariaman dengan Niat tulus bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan nya hadir di tengah tengah Niniak Mamak pada kesempatan tersebut.

” Pertama mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Niniak Mamak Koto Nan Ampek yang telah meluangkan waktunya untuk menyambut kami di KAN Balai Nan Duo . Tentu ini merupakan sebuah penghargaan buat saya secara pribadi. Dimana hubungan antara Niniak Mamak dan Anak Kamanakan berjalan dengan baik. Sesuai dengan pepatah Anak di Pangku , Kamanakan di Bimbiang dan Urang Kampuang di Patenggangkan,” ujar Zeki.

Selanjutnya Zeki menyampaikan bahwa selama ini peran Anak Kamanakan bersama Niniak Mamak selalu bersenergi.Baik dalam bentuk kebersamaan maupun dalam kegiatan yang berguna untuk Nagari Koto Nan Ampek.

” Sebagai Anak Nagari Koto Nan Ampek, tentu memiliki kewajiban bagaimana kedepannya Nagari yang kita cinrai ini, maju  bersama sama dengan saling bahu membahu antara anak Kamanakan yang di bimbing oleh Niniak serta perangkat adat untuk  saling bersatu ” Saciok bak ayam , Sadantiang bak basi” untuk mencapai maksud yang mulia ini,” imbuh Zeki.

Tentunya semua harapan itu bisa tercapai bila di dukung oleh segenap unsur , baik Niniak Makan, Alim Ulama , Bundo Kanduang , Cadiak Pandai serta parik paga Nagari ( Pemuda) ,” pungkas Zeki.

Sementara Ketua KAN Koto Nan Ampek Dt. Rajo Pangulu Nan Itam menyampaikan hadirnya Anak Nagari Koto Nan Ampek  di Balai Adat ini, yakni Anak kamanaskan Kito Zeki Oktariza Karini dari pasukuan Sikumbang, memiliki maksud dan tujuan bersilaturrahmi disini. 

“  Pertama  mengucapkan terimakasih kepada Niniak Mamak , Bundo Kanduang, Alim Ulama , Cadiak Pandai serta anak Nagori yang telah hadir pada hari ini.  Dimana saat ini kita dihadiri oleh anak kamanakan kito Zeki Oktariza Karini di Balai Adat ini, untuk bersilaturrahmi di Balai Adat ini.Kedua anak kamakan kito memberikan bantuan berupa podium / mimbar buat KAN Balai Nan Duo .

Selanjutnya karena menghadapi Pilkada 2024 bagaimana kita bersatu nantinya. Ketiga  terkait menghadapi Pilkada 2024 hendaknya kita bersatu nantinya. Begitu pula terkait dengan sebutan Kota Payakumbuh dengan Kota Randang. Dimana sama kita ketahui bahwa Payakumbuh sudah terkenal dengan nama Kota Batiah atau Kota Galamai ,” Sebut Dt. Rajo Pangulu Nan Itam. 

Silaturrahmi anak kamanakan Koto Nan Ampek Zeki Oktariza Karini , yang berlangsung di Balai Adat / Balai Nan Duo, dihadiri oleh perangkat adat dan Niniak Mamak ,  Bundo kanduang , Alim Ulama , Cadiak Pandai serta Parik paga Nagari ( Pemuda) serta tokoh masyarakat berlangsung dengan suasana hangat dan penuh kekeluargaan dengan mematuhi protokol kesehatan. ( Julian)

scroll to top