Yusman Zega, A.Pi, M.Si Wabup-Nias-Utara Bertindak cepat Damaikan Ricuh Disdukcapil Nias Utara

IMG-20220514-WA0004-1.jpg

Nias Utara, Benua news.com : Wakil Bupati Nias Utara Bapak Yusman Zega, A.Pi, M.Si memimpin Rapat Terbatas hari ini Jumat (13/05/2022) di Ruang Rapat Wakil Bupati Nias Utara dengan Agenda Penyelesaian Permasalahan Internal antara Pimpinan dan Staf Pegawai Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Utara yang terjadi akhir-akhir ini.

Pada rapat tersebut dengan ini disampaikan beberapa hal, yaitu :

1. Sebagaimana dalam beberapa hari ini beredar sebuah video amatir di media sosial terkait dengan adanya kesalahpahaman yang melibatkan oknum Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Utara IG. KRISPINUS BAEHA, SH dengan sejumlah Pegawai Strukturalnya dalam rangka membicarakan pelayanan terbaik untuk administrasi kependudukan kepada masyarakat, namun terjadi perbedaan pendapat sehingga timbul kesalahpahaman.
“Hanya kesalahpahaman saja yang terjadi diantara rekan-rekan di internal Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nias Utara tetapi hal itu telah diluruskan melalui rapat terbatas, itulah bagian pembinaan yang kita lakukan.” Tutur Bapak Yusman Zega Wakil Bupati Nias Utara.

2. Wakil Bupati Nias Utara telah mengingatkan Kepala Dinas Dukcapil dan Jajarannya agar selalu membina kebersamaan di internalnya serta melaksanakan pengabdian sebagaimana tupoksi masing-masing. Segala kesalahpahaman yang sempat terjadi dipastikan oleh Wakil Bupati Nias Utara tidak terjadi lagi di Dinas tersebut.

3. Setelah melaksanakan musyawarah, semua sepakat menyatukan persepsi sebagaimana arahan Wakil Bupati Nias Utara dan pada rapat terbatas itu tampak penerimaan dari seluruh jajaran Dinas Dukcapil yang hadir, selanjutnya diakhiri dengan saling bersalam-salaman sembari meminta maaf satu dengan yang lain.

4. Wakil Bupati Nias Utara menghimbau agar publik yang memiliki video amatir terkait kesalahpahaman melibatkan Kepala Dinas Kependudukan dengan jajarannya agar segera ditarik atau dihapus dari peredaran terutama di media sosial.

5. Masyarakat Nias Utara dihimbau tidak terprovokasi dengan ragam isu yang beredar namun tetap mendukung terselenggaranya layanan publik Pemerintah dapat berjalan baik.

6. Hadir dalam rapat terbatas antara lain Wakil Bupati Nias Utara, Plh. Sekda Kab. Nias Utara (Asisten 1), Asisten 3, Inspektorat, Kepala BKD, Kepala Dinas Kominfo, Kepala dan Sekretaris serta Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Dukcapil Kabupaten Nias utara dan ASN yang menghadiri.

reporter : Yosua zega

scroll to top