Wujudkan Rencana Aksi Pengembangan SDM Aparatur, Pemkab Solok Selatan Susun Program Pendukung

IMG-20211005-WA0019.jpg

Padang Aro, benuanews.com – Bupati Khairunas bersama beberapa kepala daerah dari berbagai Kabupaten memaparkan Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur secara virtual diruang kerja Bupati, Selasa (5/10/21).

Dalam hal ini Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Yulian Efi dan Sekretaris Daerah Syamsurizaldi.

“Jika dilihat dari sisi INDEKS Profesionalitas ASN, Kabupaten Solok Selatan masih sangat rendah, ini ditetapkan oleh BKN berdasarkan hasil input pengembangan kompetensi dan kualifikasi yang diikuti ASN, serta penilaian hasil kinerja dan hukuman Disiplin yang diterima ASN”, papar bupati Khairunas.

“Untuk itu pemerintah kabupaten Solok Selatan membentuk beberapa program guna pengembangan sumber daya manusia aparatur, yang di mulai dari program peningkatan sumber daya kesehatan, penunjang urusan pemerintah
Pada Sekretaris Daerah dan Sekretariat Dewan, dan lain – lainnya”, sambung Bupati.

Setiap tahunnya Program Pengembangan Sumber Daya Aparatur dipusatkan pada BKPSDM dan setiap tahunnya pemerintah menganggarkan Sebanyak Empat Milyar Tiga Ratus Dua Puluh Juta Rupiah (Rp.3.420.000.000,-).

Sebagai kepala daerah Bupati Khairunas menyebut guna Menunjang visi mewujudkan Solok Selatan Maju Sejahtera Bersama, Aparatur juga menjadi salah satu objek yang harus ditingkatkan kedepanya baik dari segi profesional, disiplin dan lain – lain. (Hy)

scroll to top