Wujud Rasa Kepedulian Terhadap Sesama Babinsa Kodim 1614 Membantu Perbaikan Rumah Warga

Screenshot_20230302-1020152.jpg

Dompu NTB Benuanews.com.
Bukti kedekatan TNI dan kebersamaan dalam meningkatkan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaan Babinsa Kodim 1614 Dompu membantu pelaksanaan kegiatan gotong royong warga binaan yang sedang memperbaiki rumah nya.

Kegiatan ini merupakan komitmen Babinsa sebagai aparat teritorial untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk mewujudkan kemanggulangan TNI dengan rakyat.

Hal tersebut dibuktikan oleh Babinsa Desa Kiwu Arif Syahrir bersama warga binaannya saling bahu membahu dalam gotong royong memperbaiki rumah “Ibu Kamulah” warga RT:12/Rw:00, Dusun.Kalate Wera, Desa.Kiwu, Kecematan Kilo,Kabupaten Dompu, NTB.

Berat sama di pikul, ringan sama di jinjing, pepatah itulah yang menjadi motivasi kami bersama dengan warga binaan untuk terus menjalin kebersamaan saling membantu serta gotong royong agar pekerjaan terasa ringan.

Komitmen Babinsa dalam menjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik masyarakat di wilayah binaannya bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Selain fokus, setia, dan bertanggung jawab terhadap Dinas Kemiliterannya, sebagai aparat terutorial, Babinsa Desa Kiwu juga selalu siap membantu masyarakat, karena menurut beliau dengan adanya kegiatan gotong royong ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanggulangan TNI bersama Rakyat.

Babinsa Desa Kiwu Arif Syahrir saat ditemui mengatakan bahwa upaya meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan merupakan bentuk usaha bersama.

“Dengan terjalin usaha saling membantu, bahu membahu serta gotong royong, maka akan terjalin kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Warga di wilayah Desa Binaan.” Ucap Babinsa

Selain itu, masyarakat merasa sangat bangga kepada Babinsanya yang tidak pernah pandang bulu dalam membantu pekerjaan Rakyatnya, dan (Ibu Kamulah yang rumahnya diperbaiki) merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa diselah kesibukannya, yang menjadikan masyarakat lebih bersemangat dalam melakukan gotong royong.

“Kami sangat berharap semoga kekompakan dan kebersamaan Babinsa dengan Masyarakat akan tetap terjaga.” Harap warga

Selain itu, lanjutnya; Kami merasa sangat senang, bangga dan terbantu serta membangkitkan semangat kami dalam bekerja. Terimakasih Pak Babinsa yang sudah peduli terhadap warga. Pungkasnya
(Baharuddin)

scroll to top