Wawako Maulana Tinjau Bedah Rumah di Kenali Asam Bawah

IMG-20210823-WA0076_compress80.jpg

JAMBI.(Benuanews.com)-Wakil Walikota Jambi, Dr. dr. H. Maulana, MKM meninjau pelaksanaan program bedah rumah di sejumlah RT di Kelurahan Kenali Asam Bawah Jambi (22/8). Peninjauan ini bertujuan untuk mengecek langsung dan memastikan program ini tepat sasaran benar-benar terlaksana.

Hebatnya kunjungan orang nomor dua di kota Jambi ini disertai dengan Forum RT, Paguyuban Pujakesuma, Camat dan tokoh masyarakat di Kenali Asam Bawah. Kunjungan ini juga dalam rangka memberikan bantuan sembako pada warga yang akan menghadapi PPKM (23/8) selama satu minggu di kota Jambi.

” Alhamdulilah saya hari ini meninjau langsung program bedah rumah di kelurahan Kenali asam bawah, sekaligus menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi PPKM ke depan,” ungkap Maulana.

Menurut Wawako, rumah-rumah yang diikutkan program ini rata-rata berlokasi di kampung tua dan pinggiran. Memang sasaran program ini adalah masyarakat di kawasan yang masih perlu kita benahi infarstrukturnya. 

Warga Kenali Asam Bawah yang mendapat dalam program bedah rumah mengaku sangat bersyukur mendapat bantuan perbaikan rumah. Warga yang bekerja serabutan ini mengaku sudah tinggal di rumah tersebut selama 20 tahun. “Kalau tidak ada bantuan ini, mungkin rumah ini tidak pernah diperbaiki,” tuturnya.

Selanjutnya Wawako menyebutkan, program ini termasuk salah satu program pengentasan kemiskinan di Jambi. Maulana menyadari, dengan adanya program ini tak lantas menghilangkan warga miskin di Jambi. “Namun setidaknya bisa mengurangi,” tuturnya.

Wawako juga mengatakan, tahun selanjutnya, semoga anggaran bisa ditambah dan lebih banyak rumah lain yang diikutsertakan dalam program ini. Selain program bedah rumah, Pemkot Jambi juga menggesa berbagai proyek pengentasan kemiskinan melalui bidang pendidikan, kesehatan dan lainnya .(red)

scroll to top