Warga Tejo Agung Resah Dengan Kerusakan Jalan, Warga RW 09 Inisiatif Lakukan Gotong Royong !!

IMG-20240721-WA0008.jpg

Metro,benuanews.com – Sikapi kerusakan fasilitas Umum (Fasum), Jalan di Tengah pemukiman warga Kota Metro, Warga Rw.09, Rt,38–41 laksanakan gotong royong menambal jalan. Minggu, 21/07/2024

Hal ini dilakukan setelah keadaan jalan yang sudah sangat menghawatirkan serta berpotensi menimbulkan kecelakaan dan bahaya bagi pengguna jalan.

Kegiatan penambalan lobang jalan ini berlangsung di jalan Belimbing, tepat nya di belakang kelurahan Tejoagung, kecamatan metro timur.

Ketua Rt.38, Ferli mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari warga sendiri yang mengaku resah dengan kerusakan jalan namun seolah tanpa perhatian dari pemerintah.

Jalan Belimbing yang kondisinya sudah banyak berlubang, untuk tahun 2024 ini tidaka masuk dalam Musrenbang agar diperbaiki, untuk itu kita warga Rw 09 berinisiatif memperbaikinya, mengingat jalan ini Ramai lalulintas warga menuju Pasar Tejoagung tukas Ferli.

Di kesempatan yg sama Ketua RW,09
Hero narjito membenarkan hao serupa dan warga berinisiatif sendiri tanpa campur tangan pemerintah, baik pihak kelurahan maupun kecamatan

Warga kami berinisiatif perbaiki badan jalan belimbing yang kondisnya sudah banyak berlubang, guna antisipasi Musibah,(Laka lantas)mengingat jalan ini ramai di lalui Ibu-ibu yang akan ke pasar. Tegasnya

Saat disinggung asal-usul matrial yang di gunakan, dirinya menegaskan bahwa itu bukan bantuan pemerintah.

Ini murni swadaya masyarakat. Lanjutnya

Seperti diketahui, jalan belimbing tepatnya di belakang Kelurahan Tejo Agung merupakan salah satu fasilitas umum yang sering digunakan oleh masyarakat baik menuju ke pasar maupun wilayah lainnya. Meski telah mengalami kerusakan, fasum ini tidak masuk dalam kegiatan yang akan dibangun maupun perawatan pada musrenbang. Kini bermodal swadaya dari masyarakat, jalan ini diperbaiki demi kepentingan Umum. (Vin)

scroll to top