Warga Taram Buncah Dengan Penemuan Bayi Dalam Kardus 

IMG-20220507-WA0016.jpg

Limapuluh Kota,- Benuanews.com  Warga Taram dan sekitarnya buncah dan gempar setelah adanya kabar penemuan seorang bayi yang baru saja lahir dan di duga ibunya dibuang di suatu warung yang terletak di Jorong Subarang Nagari Taram, bayi tersebut di temukan sekitar jam 2 siang hari jum’at (07-05/2022) di dalam sebuah kardus dalam ke adaan masih hidup.

Daffa salah seorang anak warga jorong subarang, saat melintasi suatu warung yang terletak di pinggir jalan mendengar tangisan seorang bayi, dengan rasa penasaran, saat itu juga daffa lansung melihat kedalam warung tersebut, di dalam warung tersebut daffa melihat suatu kardus yang di dalamnya terdengar tangisan seorang bayi, tampa pikir panjang daffa lansung mengabari seorang warga yang yang kebetulan lewat di depan warung tersebut, dan kebetulan warga tersebut adalah pemilik warung, setelah di periksa isi dalam kardus tersebut, ada seorang bayi yang baru lahir berada di dalam kardus tersebut.

warga tersebut yang bernama Iwit, lansung mengambil kardus yang berisi bayi dan membawa lansung kerumahnya yang kebetulan tidak jauh dari warung tersebut, dari mulut ke mulut gemparlah penemuan bayi tersebut dan wargapun ber bondong-bondong untuk melihat bayi tersebut. 

tidak lama kemudian, setelah anak di selamatkan ke rumah Iwit tersebut, datang 2 orang di duga sepasang suami istri mengambil bayi tersebut dengan alasan anak tersebut harus di bawa ke bidan dan harus di selamatkan, di duga suami istri tersebut lansung membawa bayi tersebut dengan motor yang mereka bawa,

namun Iwit dan pemuda setempat mencurigai gerak gerik sepasang suami istri tersebut, dan lansung mengejar kedua sepasang suami istri tersebut, dan dapat di dikejar tidak berapa jauh dari kantor wali nagari taram, 

Setelah ke2 pasang suami istri tersebut dapat di hadang, warga lansung mengarahkan ke2 nya ke bidan Ida yang berada di jorong tanjung atas nagari taram, dan bayi tersebut lansung di berikan pertolongan oleh bidan ida tersebut. namun sepasang suami istri tersebut lansung pergi dari tempat bidan tersebut.

setelah bayi tersebut di berikan pertolongan dan merasa bayi dalam ke adaan sehat walafiat, Iwit lansung membawa bayi tersebut lagi kerumahnya yang berada di jorong subarang, tidak berselang berapa lama, Kapolsek Harau H. Erman yang telah mendengar kabar dari kepala Jorong Subarang lewat telpon seluler, lansung mengunjungi TKP.

Setelah melakukan olah TKP Kapolsek H.Erman lansung membawa bayi tersebut ke RS Suliki untuk di lakukan otopsi dan penyelidikan lebih lanjut.(Julian)

scroll to top