Warga Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang, Agar Tidak Terjadi Kecelakaan

IMG16352217802680.jpg

Benuanews.com | Labuhanbatu, Sumatera Utara –

Belasan Warga menanam pohon pisang di Jalan Raya Sirandorung Kecamatan Rantau Utara, KabupatenLabuhan Batu Sumatera Utara Selasa (26/10/2021). Aksi ini sebagai bentuk protes warga karena jalan tersebut rusak parah namun tak kunjung diperbaiki.

Empat pohon pisang itu ditanam warga di tiga titik berbeda, di jalan Sirandorung sepanjang kurang lebih 300 meter.

Penamanam pohon pisang ini sebagai bentuk protes atas jalan yang rusak namun tak kunjung diperbaiki dan mendapat perhatian dari Pemkab Labuhan Batu seperti jalan Siringoringo yang sudah di lakukan pengaspalan

“Di sini sering terjadi kecelakaani pagi, siang, sore sampai malam,” kata salah satu warga yang sering melalui jalan tersebut Rasid (40), saat ditemui Awak media BENUANEWS di lokasi.

Rasid menuturkan, Jalan Raya Sirandorung mengalami kerusakan cukup parah dua bulan ini apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini air tergenang hingga tak jarang pengendara terjebak kelubang

Rusaknya jalan ini mungkin terlalu banyak truk tronton lewat dari sini,” jelas Rasid

Adapun sebagai warga, ia hanya bisa berharap kepada Bupati Labuhan batu dan Wakil Bupati dr.H.Erik Adtrada Ritonga dan Hj. Ellya Rosa Siregar untuk memperhatikan jalan yang rusak agar segera diperbaiki. Kasihan masyarakat banyak terjadi kecelakaan di sini, dari pagi yang aktivitas (warga) mau ke pasar itu sering terjadi juga kecelakaan. Apalagi kalau hujan, sudah enggak kelihatan (lubang di jalan) ini, air sudah penuh,” ucapnya.

Salah satu warga Kampung Sawah Herman (30), juga memberikan kesaksian serupa. Herman menyebut di jalan raya Sirandorung menuju pusat kota Rantau Prapat kerap terjadi kecelakaan lalu lintas apalagi musim penghujan seperti sekarang ini.

(NS/RR)

scroll to top