Warga Sagulung Terima Bantuan Sembako Tahap IV, Dari Pemko Batam

Bantuan-Batam.jpg

Batam (benuanews kepri) – Sebanyak 48.889 warga Kecamatan Sagulung terima bantuan sembako tahap IV dari pemerintah kota Batam  diserahkan langsung Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, secara simbolis.

Wali Kota mengatakan pemberian bantuan sembako tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Sebelumnya Pemko Batam juga sudah membagikan dua kali bantuan sembako, kemudian dari Pemprov Kepri satu kali.

“Untuk yang keempat ini dari BP Batam, sengaja kita anggarkan untuk membantu masyarakat,” kata Rudi di Kelurahan Sei Lankai, Rabu (12/8).

Rudi juga menyampaikan terkait perkembangan Covid-19 di Kota Batam. Dijelaskannya bahwa jumlah kasus positif Kota Batam masih bertambah, karena itu pihaknya mengingatkan agar masyarakat bisa terus mematuhui protokol kesehatan.

Sebagai Wali Kota Batam, menurutnya memiliki tanggungjawab yang besar untuk mejaga kesehatan masyarakat. Itu sebabnya pihaknya juga berharap masyarakat bisa bertanggungjawab atas dirinya untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir.

“Covid belum berakhir, masih menjadi tugas yang harus saya selesaikan. Karena itu mari patuhi terus protokol kesehatan,” pesan Rudi dihadapan warga.

Rudi juga menjelaskan saat ini Pemko Batam tengah berupaya untuk terus menggerakan ekonomi, selain juga terus berupaya melakukan penanganan Covid-19. Ekonomi masyarakat kata dia harus tetap bergerak, meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini bisa segera berlalu dan ekonomi kita bisa segera pulih,” jelasnya.(df)

scroll to top