Warga Giri Maju Kembali Disuntik Vaksin Covid-19

IMG-20211125-WA0027.jpg

Pasaman Barat | Benuanews.com – Warga Giri Maju kembali disuntik Vaksin Covid-19, pada hari Kamis tanggal 25 November 2021 oleh Polres Pasbar, yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Sat intelkam Polres Pasbar.

Kegiatan suntik Vaksin tersebut dalam rangka Kegiatan Bakti Sosial Gerai Vaksinasi Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri oleh Sat Intelkam Polres Pasaman Barat di Kantor Wali Nagari Persiapan Giri Maju Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat.

Pelaksana Penyuntikan Vaksin tersebut Sat intelkam Res Pasbar bekerja sama dengan pihak Nagari persiapan Giri Maju dan Puskesmas Ophir yang melibatkan 7 Orang tenaga kesehatan.

Menurut Kasat Intel, AKP Teguh Priyatno yang disampaikan oleh Kanit IV Sat Intelkam, Aipda Efnu Sahada menyampaikan di Giri Maju, Jenis Vaksin yang dibawa dari Dinas Kesehatan (Puskesmas Ophir) adalah jenis Pfizer dan Coronavac.

Ditambahkannya, masyarakat Giri Maju yang hadir saat itu ada sekitar sekitar 145 orang, dari sasaran awal sebanyak 140 orang.
Namun diterangkan nya, dari 145 yang hadir, hanya sebanyak 62 orang saja yang berhasil di suntik vaksin, yakni vaksin I 26 orang dan vaksin ke II 36 orang, sedangkan selebihnya ditunda karena beberapa hal.

Dikatakannya, Masyarakat Giri Maju yang sudah melaksanakan Suntik Vaksin tahap I, pihaknya akan melaksanakan suntik vaksin tahap II di tempat yang sama, pada tanggal 23 Desember 2021,untuk itu diharapkan agar hadir dapat hadir kembali.

Ditambahkannya, demikian juga bagi masyarakat Giri Maju yang pada minggu lalu telah melaksanakan atau telah di Vaksin I, diharapkan untuk hadir pada vaksin tahap II yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2021 mendatang.

“melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap ratusan masyarakat Giri Maju, sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan ke-dua di Kantor Wali Nagari persiapan Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo , Kamis (25/11/2021)

Kasat Intel, AKP Teguh Priyatno yang disampaikan oleh Kanit IV Sat Intelkam, Aipda Efnu Sahada kepada Redaksi Satu, mengatakan, suntik vaksin ini adalah salah satu upaya meningkatkan antibodi dalam tubuh.

Pihak Sat intelkam juga menyerahkan beberapa doorprize kepada masyarakat Giri Maju yang telah di vaksin.

Dikatakannya, pemberian Vaksinasi di wilayah Pasaman Barat bertujuan mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

(Saipen Kasri)

scroll to top