Warga Desa Gunggunngan Kidul, Membantah Adanya Dugaan Pungli, Seperti Yang Diberitakan Media Online

IMG-20240422-WA0200.jpg

PROBOLINGGO,Benua News.com-Di kutip dari pemberitaan yang di terbitkan oleh media online TALIGAMA. COM yang di terbitkan pada tanggal 20 April 2024, Dengan penulis oknum wartawan LT/ DD, pemberitaan di akhiri dengan kalimat, “Bersambung” dengan judul sebagai berikut. 22/04/2024.

“oknum ketua kelompok Gunggunngan Kidul juga merangkap sebagai oknum LSM dan wartawan, di duga di duga meminta kartu ATM Bansos milik warga lansia dan meminta uang kepada KPM”

Di sebutkan dalam pemberitaan, oknum yang di duga ZN dengan dugaan melakukan pungli, dengan meminta uang kepada KPM yang mendapatkan jaslut, sebesar Rp 50.000 ( lima puluh ribu). Dan Rp100. 000 ( seratus ribu), serta meminta ATM bank jatim.

Miris nya, ZN yang di duga melakukan tersebut, membantah bahwa pemberitaan yang di terbitkan oleh media online TALIGAMA. COM, tidak jelas dan salah, bahkan dirinya mengaku kepada team media yang tergabung di komunitas Jurnalis Nusantara Trabas.

“Pemberitaan itu tidak jelas, tidak akurat dan berimbang, memang saya pernah di konfirmasi, oleh oknum wartawan media TALIGAMA. COM, namun dalam pemberitaan tidak tercantum konfirmasi saya. di sebutkan pula bahwa merangkap oknum LSM dan oknum wartawan, itu saja terkesan tidak jelas oknum LSM apa?.. Wartawan dari media apa?.. Itu bisa menjadi persepsi nanti nya. “Jelas nya.

Lanjut kata ZN, jika masalah uang, itu untuk membeli materai, yang di pergunakan untuk membuat surat kematian, surat kuasa di karenakan penerima sudah meninggal, yang di kuasakan kepada ahli waris nya. Yang mengajukan warga untuk mendapatkan bantuan tersebut adalah saya. Dan uang tersebut untuk ongkos kendaraan, itu pun belum cukup.

Namun, tidak kesemuanya mendapatkan, hanya beberapa orang saja. Di sebutkan dalam Pemberitaan TALIGAMA. COM 11 orang pada tahun 2022. Itu salah, data data nya masih ada di saya, makanya jika mau melaporkan saya silahkan. “Ujar nya.

M.Star

Redaksi

Redaksi

Satu Pelurumu Hanya Tembus Satu Kepala Manusia...Tetapi Satu Tulisan Seorang Jurnalis Bisa Tembus Jutaan Manusia (082331149898)

scroll to top