Walikota Sungai Penuh : Kerahkan Alat Berat Tuntaskan Titik Banjir Air Sempit

FB_IMG_1626429914025.jpg

SUNGAI PENUH.(Benuanews.com)- Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir turun langsung tinjau lokasi gotong royong jum’at bersih di dusun Air Sempit Desa Simpang Tiga Rawang,Jum at 16/07/21

Kegiatan ini diinisiasi oleh Camat Hamparan Rawang, Kades Simpang Tiga Rawang Air Sempit dan kades 3 Desa Tanjung (Tanjung, Tanjung Muda dan Paling Serumpun, Red) serta masyarakat setempat dalam mendukung program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.
“Terima kasih kepada camat dan serta kades dan masyarakat” Ujar Wako Ahmadi.

Bahwa permasalahan banjir yang selama ini terjadi di dusun Air Sempit dan 3 desa Tanjung menjadi prioritas utama pemerintah Kota Sungai Penuh.
“Kami berkomitmen menuntaskan banjir di Air Sempit dan 3 Desa Tanjung Ini memang sulit. Kami tidak akan berhenti untuk berbuat” Tutur Walikota Sungai Penuh.

Walikota Sungai Penuh turut mengajak partisipasi dari masyarakat dalam membantu program Pemkot Sungai Penuh dalam menangani permasalahan banjir ini.

” Kami meminta partisipasi masyarakat
Setidaknya masyarakat membersihkan lingkungan sekitar terutama untuk tidak membuang sampah ke sungai”  kata Wako Ahmadi.

Permasalahan banjir dan tumpukan sampah di sepanjang sungai ini menimbulkan kerugian bagi masyarakat setempat yang tidak bisa menggarap lahan persawahan.
” Kami mohon bantuan semua elemen masyarakat dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai Karena rumah tangga termasuk penghasil sampah,” terang Wako.
“Kami yakin jika kita bersinergi maka permasalahan sampah dan banjir ini akan terselesaikan dan masyarakat dapat menggarap lagi persawahannya,” sambungnya.(*/Ardi)

scroll to top