Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T Menghadiri dan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas Ar-Rahman

FB_IMG_1665717197592.jpg

WAY KANAN, benuanews.com – Wakil Bupati Way Kanan Drs. H. Ali Rahman, M.T Menghadiri dan Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas Ar-Rahman di Dusun Sinar Baru Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk. Pada Kamis (13/10/2022).

Wakil Bupati Way kanan Menyampaikan bahwa pembangunan Ponpes tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Pondok Pesantren yang dalam upayanya membangun SDM unggul dan berakhlaqul karimah. Wabup juga meminta agar momen tersebut mampu membangkitkan semangat seluruh jajaran pengasuh dan pengurus Ponpes, dalam membangun pondasi moral dan spiritual para santri, sebagai kader pengurus Bangsa yang beradab dan berkarakter Qur’ani.

“Para Santri juga hendaknya mampu terus meningkatkan semangat belajar, karena momen belajar mengajar di Ponpes akan membentuk karakter diri yang sopan santun dan memiliki tepa selira serta kepekaan sosial yang tinggi. Dimana karakter inilah yang akan menjadi basis kehidupan anak-anakku para santri, yang akan senantiasa membekas sepanjang hayat”, ujar Wabup Ali Rahman.

Selanjutnya Wabup berharap, gedung Ponpes tersebut nanti akan menjadi pusat kegiatan yang positif, serta lokasi pusat penyebaran nilai-nilai keislaman yang damai, mengutamakan kerukunan dan menguatkan paradigm bahwa Islam adalah Agama yang rahmatan lil’alamim. (Yudi)

scroll to top