Wakapolda Sumsel Pimpin Pelantikan dan Pengukuhan Pokdarkamtibmas Sumsel

IMG-20221019-WA0007.jpg

PALEMBANG.(Benuanews.com)-Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah serta resort pokdarkamtibmas Bhayangkara priode 2022-2026 yang dilaksanakan di ruang Auditorium lantai 7 Gedung Presisi Polda Sumsel, Selasa (18/10/2022) pukul 09.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, yang di wakilkan oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, dan dihadiri oleh Dir Narkoba, Dir Binmas, Dir Krimum, serta Ketua Umum Pokdarkamtibmas Nasional Agenanda Djatmika, SE., MBA, Sekjen Pokdarkamtibmas Nasional Ir. A. Wibawa Mufti, dan para pengurus daerah Sumsel serta pengurus resort Pokdarkamtibmas kabupaten.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Kelompok Sadar (Pokdar) kamtibmas, pembacaan surat keputusan ketua umum nasional, prosesi pelantikan ketua pengurus daerah dan ketua pengurus Resort pokdar kamtibmas Bhayangkara Sumsel daerah dilanjut dengan sambutan Ketua Daerah, Ketua Umum, Wakapolda Sumsel.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel  melalui Wakapolda Banten Brigjen Pol Rudi Setiawan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pokdarkamtibmas daerah Sumsel, yang baru saja terpilih atas partisipasi dan pembinaan keamanan ketertiban masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah Sumsel, saya yakin dan percaya dengan eksistensi Pokdarkamtibmas diharapkan dapat berperan aktif membantu tugas Polri dalam memelihara stabilitas kemanan nasional dengan meningkatkan kesadaran masyarakat,” ujarnya.

Brigjen Rudi juga menyampaikan bahwa acara pelantikan dan pengukuhan pengurus daerah dan resort ini, merupakan suatu kehormatan dan kebahagian karena bisa menjalin silaturhami bersama seluruh pengurus daerah dan resort Pokdarkamtibmas daerah Sumsel.

“Suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi saya untuk dapat menjalin silaturahmi bersama seluruh pengurus daerah dan resort pokdarkamtibmas daerah Banten semoga rasa kebersamaan kekeluargaan dapat menjadi pondasi bagi sinergitas pergerakan tugas Polri dalam upaya pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Rudi.

Rudi berharap dengan adanya Pokdarkamtibmas ini bisa membantu tugas bhabinkamtibmas dalam menjaga keamaman.

“Tentunya dengan adanya pokdarkamtibmas ini kami harap bisa menguatkan dan membantu tugas bhabinkamtibmas dalam pelayanan kepada masyarakat serta menjaga amanah dengan sebaik-baiknya,” tutup Brigjen Rudi Setiawan.

Ketua Umum Pokdarkamtibmas Nasional Agenanda Djatmika, SE., MBA saat di wawancarai setelah selesai acara mengatakan, konsolidasi dan konfirmasi sesama pengurusan anggota pokdar kamtimas sangat dibutuhkan saat ini.

“Semoga Pokdarkamtibmas yang ada di wilayah Sumsel akan terus berkembang dan semakin banyak masyarakat yang ada di Sumsel bersama-sama menjaga serta sadar akan keamanan, dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya.

Agenanda juga menghimbau kepada seluruh anggota Pokdarkamtibmas yang ada di wilayah Sumsel untuk tetap berkoordinasi serta bersinergi dengan pihak kepolisian Polda Sumsel dan Polres yang ada di kabupaten masing-masing.

(HERMAN)

scroll to top