Pimpin Apel Serpas, Berikut Pesan dan Arahan Kapolres Melawi AKBP Sigit Kepada Personel Pengamanan Pilkades

IMG-20221018-WA0004.jpg

Melawi, Kalbar (Benuanews.com) – Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada tanggal 19 Oktober 2022 beberapa hari lagi di Wilayah Hukumnya, Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan apel kesiapan dan pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades Kabupaten Melawi tahun 2022.

Kegiatan apel serpas ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K dihadiri juga oleh Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Kadis DPMD Kabupaten Melawi H. Hassanudin, Kasat Pol PP Aji Kuswara, Danramil Belimbing Peltu Suki Widodo, dan para tamu undangan serta Pejabat Utama Polres Melawi dan Kapolsek Jajaran Polres Melawi. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Mapolres Melawi, Senin (17/10/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Apel Serpas, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto memberikan pesan dan arahan kepada seluruh peserta apel yang melaksanakan pengamanan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Melawi ini, baik itu kepada TNI, Polri, dan Sat Pol PP Kabupaten Melawi.

“Seluruh tahapan Pilkades ini telah dilalui dengan baik, aman dan lancar. Mulai dari tahapan kampanye, masa tenang dan selanjutnya tahapan pencoblosan suara di TPS, kita juga berharap semua rangkaian Pilkades ini berjalan dengan aman dan kondusif. Saya memberikan penekanan kepada Personel yang melaksanakan pengamanan, agar tidak main-main dalam pelaksanaan tugas pengamanan, laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, bersikap netral, profesional, prosedural dalam bertindak dan jangan melakukan tindakan yang dapat merusak serta mencoreng nama baik institusi saudara, selalu tingkatkan kewaspadaan dan tetap patuhi prokes karena saat ini pandemi Covid-19 masih ada,” pesan AKBP Sigit.

AKBP Sigit juga memberikan pesan agar seluruh personel yang melaksanakan pengamanan baik di tingkat Polsek hingga ke TPS agar selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan saat bertugas.

“Kondisi cuaca saat ini sangat ekstrim, dimana curah hujan cukup tinggi di Kabupaten Melawi. Agar lebih berhati-hati dan selalu utamakan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Tambahnya, “Segera bergeser menuju Desa dan TPS masing-masing dimana tempat saudara di tugaskan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, dan ingatlah keamanan menjadi prioritas utama,” tuntas AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Kegiatan apel serpas ini diakhiri dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto beserta para tamu undangan dan Pejabat Utama Polres Melawi.

Penulis : Oktavianus

scroll to top