Wabup H. Asmar Serahkan Santunan Anak Yatim Kerjasama Dinas Kesehatan dan UPT Puskemas Selatpanjang

IMG-20210424-WA0137.jpg

Meranti – Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, menyerahkan santunan kepada anak Yatim diseputaran kawasan Kantor Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, santunan atas kerjasama Dinas Kesehatan Kep. Meranti dan UPT Puskesmas Selatpanjang agar para anak Yatim dapat menyambut Idul Fitri dengan suka cita itu dipusatkan di Aula Puskesmas Selatpanjang, Jumat (23/4/2021).

Turut hadir bersama Wabup, Sekretaris Dinas Kesehatan Kep. Meranti, Camat Tebing Tinggi Hadi Kurniawan, Kepala UPT Puskesmas Tebing Tinggi Dr. Joko Santoso dan Jajaran, serta para anak Yatim/Piatu penerima santunan.

Seperti dijelaskan Sekretaris Dinas Kesehatan Meranti, kegiatan ini sengaja digelar oleh keluarga besar Dinas Kesehatan khususnya UPT Dinas Kesehatan Meranti untuk membantu para anak Yatim/Piatu yang berada disekitar kawasan Dinas Kesehatan Kep. Meranti. Adapun jumlah anak yang mendapat santunan berjumlah 21 orang, dengan bentuk santunan berupa uang tunai dan paket makanan.

Menyikapi kegiatan itu, Wakil Bupati Kep. Meranti H. Asmar, mengucapkan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas Selatpanjang yang telah menggelar kegiatan mulia tersebut, apalagi dilaksanakan di Bulan Ramadhan penuh berkah dan menyambut Idul Fitri 1442 H mendatang.

“Semoga santunan ini dapat bermanfaat bagi para anak Yatim dan orang tua dalam menyambut Lebaran nanti,” ucap Wabup.

Wabup berharap, bantuan serupa dapat diikuti oleh OPD dan Instansi lainnya sehingga lebih banyak anak-anak Yatim yang terbantu dan tentunya dapat menjadi amal ibadah yang berlipat ganda bagi yang mengamalkannya.

“Semoga kegiatan santunan untuk anak Yatim ini dapat diikuti oleh Dinas lainnya karena masih banyak para anak Yatim dikuar sana yang butuh uluran tangan kita semua,” ucapnya lagi.

Tak lupa dalam kegiatan itu Wabup H. Asmar, mengingatkan kepada para insan kesehatan untuk terus bekerja keras dan pantang menyerah dalam mengantisipasi dan menanggulangi penyebaran Virus Covid-19, apalagi dengan jumlah penderita Positif Covid-19 di Meranti yang terus meningkat dalam kurun waktu 3 minggu terakhir.

“Kepada para medis mari kita jaga Meranti Virus Covid-19, teruslah bekerja keras himbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan agar Meranti dapat terbebas dari penularan Virus Covid-19,” pungkasnya.

Sekedar informasi, sebelum meninggalkan Puskesmas Selatpanjang, Wabup H. Asmar juga menyempatkan diri untuk meninjau fasilitas perawatan yang ada di Puskesmas tersibuk di Selatpanjang tersebut sekaligus berdialog dengan para pasien(ADI A.Y/Rls).

scroll to top