Wabup Dompu Sampaikan Beberapa Harapan Dalam Acara FGD Menjelang Pemilu Legislatif Dan Pilkades Serentak

Screenshot_20230524-0810472.jpg

Dompu, NTB.Benuanews.com Pemilihan umum (Pemilu) serentak yang diawali dengan pemilihan legislatif dan pemilihan Kepala Desa serentak akan segera dilaksanakan.

Tahapan-tahapan dalam pelaksanaan pemilu legislatif tentunya telah dilaksanakan dengan baik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pihak penyelenggara Pemilu dan kegiatan Pilkades serentak juga akan segera disesuaikan panitia sesuai jadwalnya.

Pelaksanaan pemilu serentak yang aman dan damai menjadi harapan bersama kita semua dan untuk mencapai harapan tersebut tentunya kerjasama dan kebersamaan seluruh elemen Daerah sangat diharapkan.

Hal itu ditandaskan Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, ST., MT dalam Acara Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Merajut Sinergitas Membangun Kebersamaan Guna Terciptanya Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif”.

Peserta Forum Grup Discussion
Acara diagendakan Selasa (23-05-23) di Aula Pendopo Bupati Dompu sekira pukul 09.00 Wita – Selesai yang dihadiri oleh Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT, Direktur Intelkam Polda NTB, Kombes Polisi Hendro Kusmayadi, S.IK., MH, Anggota Forkompimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua MUI, Ketua FKUB, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemda Dompu, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Pemuda dan potensi penting lainnya.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT menyebut kegiatan FGD sebagai wadah konsolidasi agar dapat menghadirkan beberapa rekomendasi terkait pelaksanaan pemilu serentak sehingga berjalan sesuai harapan, aman, tertib dan lancar.

Di momen ini juga Wabup menyampaikan harapannya agar tahapan pemilihan umum bisa terlaksana dengan baik, aman, tertib dan lancar.

“Harapan saya kepada peserta pemilu agar bisa menunjukkan sportivitas dan yang paling penting adalah santun dalam berkampanye sehingga mudah dalam meraih simpati masyarakat”, tutur Wabup menyampaikan harapan.

Peserta Forum Grup Discussion
Di tahun 2023 ini juga Kabupaten Dompu akan menyelenggarakan kegiatan pemilihan kepala desa serentak. Ada sebanyak 33 desa yang akan menyelenggarakan kegiatan pemilihan kepala desa serentak ucapnya menambahkan.

“Terkait dengan hal tersebut diharapkan adanya kerjasama yang baik dari semua pihak terutama dalam menjaga bersama kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga agenda nasional berupa pemilihan umum terlaksana dengan baik. Aman, tertib dan lancar”, terangnya.

Acara FGD berlangsung aman, tertib dan lancar diisi dengan kegiatan tanya jawab, photo bersama kemudian pada pukul 15.30 Wita – Selesai dilanjutkan acara silaturahim dengan tokoh lintas etnis Se-Kabupaten Dompu di Caffe Laberka Kelurahan Bali I Dompu. ( Reporter )

scroll to top