Wabup Batanghari Hadiri Hari Jadi Desa Pematang Lima Suku Ke 7 Tahun

IMG-20220604-WA0027_compress0.jpg

BATANG HARI.(Benuanews.com)-Peringati Ulang Tahun ke 7 (tujuh) Tahun Desa Pematang Lima Suku Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari propinsi Jambi, Kades Pematang 5 suku “Mahsuri SE. MM, berharap kedepannya ada kantor (balai) desa sendiri.

Hal tersebut di ungkapkan nya di depan Forum dan tamu undangan, oleh Kepala Desa Pematang Lima Sukun Mashuri saat memberikan kata sambutan pada acara ulang tahun Desa yang ke 7 tahun, Sabtu (04/06/2022) sekira pukul 10:00 wib.

Dikatakan Mashuri bahwa desa pematang lima suku memang terbilang masih muda akan tetapi belum memiliki kantor desa sendiri.

“Hingga saat ini kantor desa kami masih bergabung dengan sekolah TK paud, belum ada balai desa sendiri,” Ujarnya.

Masih di katakan kades, untuk saat ini Pemerintah Desa telah menyiapkan tanah untuk dibuangun kantor desa akan tetapi terhalang dengan anggaran.

“Kami berharap kedepannya desa kami ini dapat memiliki kantor (balai) desa sendiri, karena kami telah menyediakan tanah Hiba untuk pembangunan kantor desa,” Tandasnya.

Bachtiar sp. Wabup Batanghari dalam pidato nya menyampaikan, kegiatan ini adalah kegiatan yang positif, desa pematang lima suku walaupun masih cukup muda tapi pengerakannya menyaingin desa yg sudah lama berdiri, saya beri apresiasi kepada kepala desa yang sudah memberi motivasi seperti ini,mempunyai gebrakan sampai terlaksananya pesta rakyat seperti ini.

Masih lanjut Bachtiar, kalau masalah kantor desa mudah-mudahan secepatnya kita sama2 cari jalan keluarnya,ini masalah aset dan hibah.

kita do’a kan secepatnya desa pematang lima suku segera memiliki kantor desa sendiri.

Pada kesempatan tersebut, di hadiri Wakil Bupati Batanghari H Bakhtiar SP, Camat, Ketua BPD, Unsur tokoh masyarakat desa setempat, para kepala desa dalam wilayah kecamatan muara tembesi dan para tamu undangan lainnya.

(Zami)

scroll to top