Update Data Masyarakat Dampak Bencana Gempa Talamau

IMG-20220226-WA0048.jpg

Pasaman Barat | Benuanews.com – Update Data Masyarakat yang terdampak Bencana Gempa Bumi Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Hari, Sabtu (26/02/2022).

Data sementara yang di dapat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat, terkait korban jiwa sesuai peninjauan di lokasi dan laporan yang masuk ada 6 Orang yang meninggal dunia dan luka-luka.

Korban meninggal dunia dan luka-luka diakibatkan terimpit reruntuhan bangunan yang roboh akibat gempa yang terjadi pada jumat pagi.

Kasi kesiapsiagaan  BPBD Kabupaten Pasaman Barat, Jon Hardi menyampaikan Korban Meninggal Dunia akibat Gempa tersebut adalah sebanyak 6 orang, Luka Berat 22 Orang, dan Luka Ringan 42 Orang.

“Jumlah pasti masih kita Data. Tim sedang bergerak kelapangan untuk melakukan pendataan” kata Jon Hardi saat di konfirmasi Benuanews.

Data yang meninggal dunia tersebut di antaranya dengan inisial, Alm. NH (47 Tahun) dari Pasar Lama, Nagari Kajai, Alm. AD (23 Tahun) dari Jembatan Panjang, Nagari Kajai, Alm. TA (1 Tahun 8 Bulan) dari Jembatan Panjang, Nagari Kajai, Alm. AR (60 Thun) dari Pasar Lama, Nagari Kajai, sedangkan 2 orang lainnya masih dalam pencarian data.

“Dari data sementara yang kami dapatkan, ada sekitar 12.400 jiwa mengungsi yang tersebar di 35 titik pengungsian di antaranya, Posko Utama yang bertempat di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat ada sekitaran 2.800 jiwa, Jorong Timbo Abu sekitar 1.500 Jiwa, Jorong Mudik Simpang sekitar 1.500 Jiwa, Lapangan Bola Limpato sekitar 2.500 Jiwa, Lapangan Bola Kampung Tangah sekitar 2.000 Jiwa, Padang Pila sekitar 1.600 Jiwa, dan Suka menanti sekitar 500 Jiwa”. Jelas Jon Hardi mengakhiri

**(Saipen Kasri)

scroll to top