Upaya Melestarikan Hutan Dan Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Kodim 1614/Dompu Hadir Di Kantor DPRD

Screenshot_20220913-1917242.jpg

Dompu, NTB benuanews.com Kodim 1614/Dompu memperlihatkan komitmen dalam mewujudkan hutan lestari, ekonomi tangguh masyarakat sejahtera.

Dikutip status di Facebook Muttakun Rumah Apresiasi Kita, tanggal 13/9/2022, komitmen Kodim 1614/ Dompu diperlihatkan melalui penandatanganan Dokumen Komitmen Parapihak di Ruang Kerja Dandim 1614 Dompu Letkol Kav. Taufiq, S.Sos sebagai tindak lanjut pertemuan informal dalam rangka koordinasi, sinkronisasi dan sinergi untuk mewujudkan hutan lestari, ekonomi tangguh dan masyarakat sejahtera yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Dompu pada tanggal 11/8 2022.

“Ke depannya, Program Building Community Reselience Against Climate Change (Bucracce) yaitu membangun ketahanan masyarakat terhadap perubahan iklim terutama dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya air diharapkan akan berkolaborasi dengan TNI seperti membangun Pompa Hidram yang berfungsi memasok air untuk kelangsungan hidup tanaman yang ditanam di kawasan hutan.”

Selain Unsur TNI, Dokumen Komitmen Parapihak juga akan ditandatangani oleh unsur Polres, Dinas LHK, Chief Eksekutif YRII/Islamic Relief, BPDAS-LH dan OPD Terkait yang hadir saat Pertemuan Informal di Ruang Rapat Utama DPRD tgl 11 Agustus 2022.

“Terhadap parapihak yang disebutkan terakhir juga akan melakukan hal yang sama yaitu turut menandatangani dokumen komitmen dalam rangka mewujudkan hutan lestari, ekonomi tangguh dan masyarakat sejahtera di Kabupaten Dompu,” kutip status Ir Muttakun.

(Imran Reporter)

scroll to top