Dalam Membantu Anak Perbatasan Belajar Diluar Sekolah, Satgas Yonif Raider 100/PS Lakukan Bimbingan Belajar 

WhatsApp-Image-2020-12-05-at-18.05.38.jpeg

KEEROM (benuanews.com) — Sukacita menyambut bulan Desember membuat personel Pos Wambes semangat bergerak dalam memberikan bimbingan belajar kepada anak anak. Selain menjaga keamanan di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos juga memiliki kewajiban untuk menjadi guru bagi anak-anak yang berada di daerah perbatasan RI-PNG tersebut.

Menghadapi dampak pandemi Covid-19 atau Virus Corona terutama pada dunia pendidikan, maka seperti yang dilakukan Pos Wambes di bawah kepemimpinan Letda Inf Alan Mahendra dalam melaksanakan bimbingan belajar di Kampung Wambes, Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(5/12).

Dijelaskannya, seperti seorang guru, salah satu personel satgas memberikan beberapa pembekalan mata pelajaran ke beberapa anak yang saat ini berkumpul di kampung,
Mulai dari membaca, berhitung dan hingga belajar menulis. Semuanya diajarkan kepada anak-anak Kampung Wambes, “Melihat antusias anak anak pada saat menerima pelajaran membuat personel Pos Wambes semangat dalam memberikan pelajaran, rasa keingintahuan mereka sangat tinggi untuk belajar,” Ucap Danpos.

Lanjut Danpos, tak hanya belajar saja akan tetapi selama mengajar juga tak segan-segan untuk mengajak anak-anak bercanda. “Kita selingi belajar sambil bercanda sehingga tidak terkesan kaku, supaya bisa memudahkan mereka untuk menerima pelajaran yang kita sampaikan,” tutur Sertu Adiksyawanto yang memimpin langsung kegiatan bimbingan belajar tersebut.

“Selama memberikan pelajaran, nantinya para personel Pos Wambes akan bergantian memberikan pelajaran ketika anak-anak yang berada di Kampung Wambes selesai mengikuti pelajaran di sekolah, tepatnya pada sore hari,” tambah Adiksyawanto.(tim)

scroll to top